45 Mahasiswa Dapat Beasiswa Baznas Batubara

45 Mahasiswa Dapat Beasiswa Baznas Batubara
Penyerahan beasiswa dari Baznas Batubara kepada mahasiswa (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Limapuluh - Sebanyak 45 orang mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Utara mendapat beasiswa berprestasi dan tidak mampu dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Batubara.

Bupati Batubara, Zahir, diwakili Kabag Kesra, Adenan Haris, dalam arahannya meminta kepada para mahasiswa agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu liar yang tidak bertanggungjawab.

"Mahasiswa sebagai kaum intelektual jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu yang menyesatkan. Jaga wibawa dan nama baik Kabupaten Batubara. Belajarlah dengan sungguh-sungguh untuk kemajuan bangsa dan negara khususnya Kabupaten Batubara," kata Adenan saat menyerahkan beasiswa tersebut, Senin (13/7).

Adenan juga mengajak mahasiswa agar bersama-sama membangun Batubara sesuai dengan profesi masing-masing.

Menurutnya Sejak dipimpin Zahir, Baznas Batubara telah dua kali menyalurkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa.

"Ke depan Pemkab Batubara akan menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi yang ada di Sumatera Utara untuk memberikan bantuan beasiswa berprestasi kepada mahasiswa," sebutnya.

"Oleh karena itu mari sama-sama mendukung program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Bupati Zahir," imbau Adenan Haris.

Sementara Ketua Baznas Batubara, Abdul Muin, dalam arahannya menuturkan, "Semoga apa yang diberikan Baznas Batubara bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Janganlah dilihat dari nilai yang diberikan, tapi lihatlah dari manfaat dan keikhlasan yang memberi. Hari ini mahasiswa diberi, ke depan diharapkan mahasiswa bisa memberi."

Menurutnya tahun ini Baznas menyalurkan kepada 45 orang mahasiswa asal Batubara dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Sumatera Utara. Nilai bantuan yang diberikan per mahasiswa sebesar Rp1 juta sesuai dengan kemampuan Baznas Batubara.

"Ke depan diharapkan para ASN dan para dermawan di Batubara bisa lebih meningkatkan zakat mereka ke Baznas Batubara," ujar Abdul Muin.

(AP/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi