Irjen Martuani Minta Personel Tetap Produktif Dalam Aktivitas

Irjen Martuani Minta Personel Tetap Produktif Dalam Aktivitas
Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin bersama pejabat utama Kepolisian Daerah Sumatera Utara menggowes sepeda, Jumat (17/7) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin, melaksanakan olahraga bersepada dan juga memantau situasi kamtibmas, Jumat (17/7) pagi.

Berangkat dari rumah dinas di Jalan Wali Kota Medan, Irjen Martuani bersama Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto, dan para Pejabat Utama Polda Sumut menggowes sepeda menuju SPN Hinai, Kabupaten Langkat.

Selama perjalanan, Martuani turut memantau situasi kamtibmas yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan aktifitas di pagi hari.

Menurut dia, olahraga sepeda ini menjaga imunitas tubuh tetap sehat dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

"Meminta para personel untuk tetap produktif melaksanakan aktivitas sehari-hari berdampingan dengan pandemi Covid-19," kata Irjen Martuani.

Martuani menuturkan, Covid-19 tidak akan pernah hilang dari muka bumi dan hingga saat ini vaksinnya masih terus dicari.

"Kehidupan harus terus berjalan seperti biasa, terutama kegiatan perekonomian tetap produktif dengan mengikuti protokol Kesehatan. Gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan jaga kebersihan," ujarnya.

Irjen Martuani juga mengimbau kepada seluruh anggota Polda Sumut harus sehat dan menjaga imunitas tubuh seperti dengan olahraga, makan dan tidur teratur untuk mencegah terpapar Virus Corona.

"Para Kasatker untuk memperhatikan kesehatan anggotanya. Jika sakit segera berobat karena Covid-19 menyerang orang-orang yang imunitasnya sedang rendah. Disaat polisi banyak pekerjaan, maka olahraga harus ditingkatkan. Selain membakar lemak dan kalori, juga menyehatkan jantung," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi