GTPP Covid-19 Sumut Sudah Ambil 17.701 Sampel

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Sumut Terus Meningkat

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Sumut Terus Meningkat
Ilustrasi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Selama pandemi Covid-19 di Sumatera Utara, Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 telah mengambil sampel spesimen untuk uji lab terhadap 17.701 orang.

"Selama pandemi tim GTPP Covid-19 Sumatera Utara telah mengambil sampel spesimen sebanyak 17.701 orang," kata Juru bicara GTPP Covid-19 Sumatera Utara, Whiko Irwan, Senin (20/7).

Sementara hingga ini, Whiko mengungkapkan bahwa jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 di Sumatera Utara mengalami peningkatan yang sangat signifikan dari hari ke hari.

"Hari ini jumlah pasien sembuh bertambah 49 orang," ungkapnya.

Sementara data yang diterima tim GTPP Covid-19 Sumut, pasien yang terkonfirmasi (positif Covid-19) hari ini berjumlah 2.952 orang atau bertambah 15 orang dibanding hari sebelumnya.

Untuk yang meninggal dunia hari ini berjumlah 150 orang atau bertambah 3 orang. Sementara untuk kasus suspek (PDP) saat ini berada di angka 329 orang atau mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yakni 318 orang.

"Oleh karena itu kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak," imbau Whiko.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi