Gubsu: Mari Rayakan Iduladha, Ambil Berkahnya dan Jalankan Protokol Kesehatan

Gubsu: Mari Rayakan Iduladha, Ambil Berkahnya dan Jalankan Protokol Kesehatan
Salat Iduladha 1441 Hijriah di kediaman pribadi Gubernur Sumut, Jalan Pantai Bunga, Desa Pamah, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Jumat (31/7). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama keluarga melaksanakan Salat Iduladha 1441 Hijriah di kediaman pribadinya, Jalan Pantai Bunga, Desa Pamah, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Jumat (31/7).

Salat Iduladha dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Turut serta sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan para tamu. Tampak seluruh jemaah yang tidak terlalu ramai tersebut mengenakan masker dan menjaga jarak saf.

Gubernur menyampaikan, pandemi Covid-19 bukanlah halangan untuk melaksanakan ibadah kepada Allah SWT, termasuk Salat Iduladha, namun harus tetap melaksanakan protokol kesehatan guna memutus rantai penularan Covid-19.

"Pandemi ini bukan halangan kita melaksanakan ibadah. Mari kita rayakan Iduladha, ambil berkahnya, tetap kita beribadah, namun harus dengan menjalankan protokol kesehatan," kata Gubernur usai Salat Iduladha.

Salat Iduladha yang diimami Ustaz Alfan Arbudi berlangsung khusyuk dan tertib. Dalam khotbahnya Ustaz Alfan menyampaikan, berkurban merupakan manifestasi semangat rela berkorban Nabi Ibrahim. Diimplementasikan dengan berbagi nikmat kepada sesama muslim.

"Mari kita mengevaluasi diri kita, sudah sejauh mana pengabdian kita kepada Allah SWT. Inilah kurban mengemban misi sosial kepada sesama muslim lainnya," ujar Alfan.

Usai Salat Iduladha dilanjutkan dengan acara makan bersama. Tampak kebersamaan antara keluarga dengan tamu yang hadir pada saat itu. Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Sumut (Sekdaprovsu) R Sabrina dan para pimpinan OPD Pemprov Sumut.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi