Mitra Pengemudi Ojol Diajak Berbagi untuk Sesama Saat Iduladha

Mitra Pengemudi Ojol Diajak Berbagi untuk Sesama Saat Iduladha
Berbagi untuk sesama di Iduladha (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan – Pada Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah, Grab mengumumkan enam pemenang kompetisi 'Semua Bisa Berqurban' yang telah dibuka sejak awal Juli 2020 dan diikuti oleh seluruh mitra pengemudi Grab Car dan Grab Bike di Medan.

Operation Lead Grab Indonesia, Medan, Samuel Haposan Napitupulu mengatakan, kompetisi ini digelar untuk menyambut Hari Raya Iduladha 2020 dan memberikan apresiasi untuk mitra Grab Car dan Grab Bike terbaik di Medan.

"Kompetisi ini rutin diadakan sejak 2018 dan melibatkan seluruh komunitas mitra pengemudi untuk memberikan performa terbaiknya yang dinilai berdasarkan kriteria tertentu," katanya saat menyerahkan hadiah kepada para pemenag di Kantor Grab CBD Polonia, Jumat (31/7).

Samuel menuturkan, kesejahteraan mitra pengemudi merupakan prioritas utama Grab dan sejalan dengan misi Grab For Good untuk memanfaatkan teknologi demi membawa dampak positif melalui program tersebut.

"Dengan kegiatan ini, bisa mendekatkan berbagai hal-hal baik bagi mitra pengemudi kami, salah satunya dengan cara berkurban. Kami berharap program ini bisa mempererat hubungan kemanusiaan antar sesama dan menambah semangat semua mitra kami untuk bekerja dengan sepenuh hati," ucapnya.

Mitra pengemudi yang telah berhasil menjadi pemenang berasal dari berbagai komunitas mitra pengemudi Grab Bike dan Grab Car di Medan. Untuk komunitas Grab Bike antara lain dari komunitas Grabbike Cinta Damai (GBCD), Gacor, dan Community Krakatau Bersatu. Sedangkan komunitas Grab Car berasal dari SGC 2, SGC 1A dan SGC 4.

Masing-masing pemenang kompetisi memiliki kesempatan untuk menentukan lokasi penyerahan kambing kurban dan telah memilih beberapa lokasi berikut untuk dibagikan kepada sesama, antara lain Musholla AL-Azhar Jalan Kapten Pattimura, Kampung Mandailing Medan, Panti Asuhan Putri Mamiyai, Lr. Karya Jalan Bromo dan Masjid Bustanul Huda, Jalan Perwira, Pulo Brayan Bengkel, Medan.

"Grab terus berkomitmen untuk mendukung produktivitas mitra kami. Di momen istimewa ini kami ingin membantu mitra pengemudi dalam beribadah kurban. Kami berharap dengan adanya lomba ini dapat mempermudah mitra pengemudi untuk berkurban sekaligus dapat menunjukkan kebanggaan sebagai anggota komunitas mitra pengemudi Grab Bike dan Grab Car di Medan," ungkap Samuel.

Sementara, Salah satu perwakilan komunitas pemenang dari SGC 2, Taufik Hidayat menyampaikan, dirinya merasa sangat senang bisa mendapatkan kesempatan untuk berkurban di tengah pandemi.

"Awalnya saya sempat menunda niat untuk berkurban melihat kondisi sulit seperti sekarang akibat pandemi, namun sejak ada kompetisi Semua Bisa Berkurban dari Grab, saya jadi ada harapan lagi untuk berjurban bersama teman teman lainnya. Saat diumumkan menjadi pemenang, saya merasa jerih payah saya selama ini terbayarkan dan saya merasa sangat senang dapat berbagi dengan sesama di tengah pandemi ini," tambahnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi