Jokowi Telepon Raja Salman: Selamat Iduladha 1441 Hijriah

Jokowi Telepon Raja Salman: Selamat Iduladha 1441 Hijriah
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri acara penyaluran dana bergulir untuk koperasi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (23/7/2020). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Analisadaily.com, Bogor - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menelepon Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud. Jokowi secara khusus menyampaikan selamat Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah kepada Raja Salman.

Dilansir dari CNNIndonesia, sambungan telepon itu dilakukan pada Jumat (31/7) sekitar pukul 18.45 WIB dari Istana Kepresidenan Bogor.

"Saya dan rakyat Indonesia ingin menyampaikan selamat Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah untuk Sri Baginda Raja dan seluruh rakyat Arab Saudi," kata Jokowi dikutip dari siaran pers Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Sabtu (1/8).

Jokowi juga menyampaikan rasa syukur terkait kondisi Raja Salman yang telah pulih, dan saat ini dalam kondisi sehat. Raja Salman sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit King Faisal selama 10 hari akibat peradangan kantong empedu.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia mendoakan agar Sri Baginda Raja senantiasa diberkahi kesehatan," ucap Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan ibadah haji yang digelar secara terbatas di tengah pandemi Covid-19. Jokowi pun mengajak Raja Salman untuk terus meningkatkan hubungan baik antarkedua negara, termasuk kerja sama di bidang ekonomi.

"Bapak Presiden, Insyaallah kami siap selalu untuk meningkatkan hubungan demi kebaikan dua negara," ucap Raja Salman.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi