Seluruh Anggota Keluarga Irwandi Terinfeksi Corona

Seluruh Anggota Keluarga Irwandi Terinfeksi Corona
Rumah Irwandi Yusuf di Jalan Salam Lampriet, Banda Aceh. (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Anggota keluarga mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf di Jalan Salam Lampriet Banda Aceh, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona, setelah setelah hasil uji swab keluar pada Selasa (5/8) kemarin.

Informasi tersebut disampaikan Irwandi melalui unggahannya di akun media sosialnya.

Dalam unggahan sebelumnya, Irwandi mengungkapkan satu anggota keluarga dekatnya, seorang perempuan berinisial YS telah positif terinfeksi covid-19.

Sehingga menyebabkan semua anggota keluarga lainnya kontak erat, termasuk istri Irwandi Yusuf, harus menjalani uji sampel swab Corona, dan sekarang sudah keluar hasilnya, yakni positif.

Berikut postingan lengkap di Facebook milik Irwandi Yusuf:

Semoga Allah memberi ketabahan bagi keluarga kami dan Rakyat Aceh

Setelah satu orang penghuni rumah Jalan Salam No. 18 Lamprit tertular Corona, dua hari lalu semua orang yang ada di rumah Lamprit melaksanakan Uji Swab Corona dengan metode RT PCR.

Hari ini telah keluar hasil bahwa seluruh anggota keluarga saya di rumah Lamprit dinyatakan POSITIF Corona, tetapi tidak memperlihatkan gejala (asymptomatic) alias tidak ada gejala sakit.

Kami dibuat pusing oleh kejadian ini karena sewaktu Idul Adha 1441 Hijriah minggu lalu semuanya pulang ke Bireuen dan kemungkinan menularkan virus kepada orang2 yang ada dan berkontak disana.

Dan mungkin keluarga di Bireuen menularkan lagi kepada orang lain lagi. Oleh karena itu, kami harus melakukan Uji Corona terhadap keluarga di Bireuen sesegera mungkin.

New Corona bersifat sangat mudah menular walau tidak fatal terhadap orang berusia di bawah usia 60 tahun, kecuali jika telah ada penyakit lain yang dideritanya.

Kelompok morbid (yang kemungkinan besar akan sakit setelah tertular) adalah kelompok usia di atas 60 tahun terlebih lagi jika sebelumnya sudah ada penyakit lain.

Covid-19 bukan penyakit aib seperti Syphillis, Gonorrhra, Herpes simplex, AIDS dan lain2 penyakit yang berkaitan dengan moral. Jadi tidak usah perlu malu mengumumkan bahwa kita positif ada corona ditubuh kita yang dapat hinggap juga ke tubuh orang lain agar orang lain juga bisa menjaga jarak dengan kita.

Adalah tanggung jawab moral kita untuk memberitahu khalayak agar jangan mendekat dulu. Juga untuk memberitahukan bahwa New Corona memang ada dan nyata. Bukan hoax. Bahwa Corona mudah menular.

Saya bicara atas dasar ilmu yang saya miliki. Saya adalah sarjana yang disumpah. Saya berkepentingan agar rakyat Aceh selamat. Bahwa New Corona dapat menimpa siapa saja. Tak terkecuali pejabat atau ulama.

Allah mencontohkan atas keluarga saya yang kami pikir sudah sangat ketat menjalankan protokoler Covid-19, tapi kami lalai dalam menjamin kedisiplinan salah satu anggota keluarga. Bahkan Ibu Darwati aktif melibatkan diri membantu warga agar terhindar dari New Corona.

Sudah berusaha tapi gagal juga, bahkan 100% kena. Itulah takdir. Qadarullah. Jangan tunggu sampai New Corona menyerang keluarga Anda. Ikuti seruan pemerintah.

Wassalam

(MHD/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi