PLTP SOL Pasang Lampu Jalan di Pahae

PLTP SOL Pasang Lampu Jalan di Pahae
Pemasangan lampu jalan oleh PLTP SOL (Analisadaily/Candra Sirait)

Analisadaily.com, Tarutung - Pihak manajemen Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Sarulla Operation Limited (SOL) bekerja sama dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) memasang 24 titik Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

Humas PLTP SOL, Industan Sitompul, mengatakan pemasangan LPJU dilakukan di tujuh desa di Kecamatan Pahae Jae dan Kecamatan Pahae Julu.

Menurutnya pemasangan LPJU ini bertujuan untuk memberikan penerangan jalan agar masyarakat bisa merasa aman dan nyaman pada malam hari.

"Pemasangan lampu jalan ini dirasa penting untuk membantu penerangan jalan yang memadai di desa sehingga bisa memberikan rasa nyaman kepada masyarakat atau siapapun yang akan melewati jalan tertentu pada malam hari," kata Industan, Kamis (6/8).

Dia menambahkan, pemasangan LPJU sekaligus untuk menyahuti usulan masyarakat desa yang sebelumnya disampaikan pada pertemuan bulanan yang dilakukan oleh SOL di desa-desa.
"Dimana dalam pertemuan itu rencana kerja Corporate Social Responsibility (CSR) SOL tahun 2020 telah ditetapkan bahwa instalasi LPJU menjadi salah satu target kegiatan yang akan dilakukan," ungkapnya.

Untuk itu pihaknya berharap agar seluruh LPJU yang sudah terpasang nantinya dapat bermanfaat dan bisa dipelihara serta dirawat dengan baik.

"Pihak SOL berharap LPJU yang sudah terpasang ini nantinya bisa dipelihara serta dirawat dengan baik sehingga pemanfaatannya dapat maksimal dan bertahan lama," tukasnya.

(CAN/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi