Nova Perintahkan Bupati Perketat Penjagaan Perbatasan 

Nova Perintahkan Bupati Perketat Penjagaan Perbatasan 
Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, memerintahkan para bupati/wali kota di perbatasan Sumatera Utara untuk memperketat penjagaan sebagai langkah menanggulangi peningkatan jumlah kasus virus Corona.

Bupati Aceh Tamiang, Bupati Aceh Tenggara, Bupati Aceh Singkil serta Wali Kota Subulussalam diminta memperketat penjagaan perbatasan untuk memantau pergerakan orang yang masuk ke Aceh melalui daerah itu.

“Lebih meningkatkan penjagaan perbatasan dengan tidak mengizinkan orang masuk dan keluar perbatasan Aceh jika tidak memiliki surat keterangan perjalanan dari lembaga Pemerintah atau swasta,” kata Nova dalam suratnya.

Nova juga meminta para bupati untuk menyampaikan laporan terhadap pelaksanaan penjagaan perbatasan selama ini khususnya terkait kemajuan, kendala maupun hambatan di lapangan sebagai masukan untuk evaluasi dan perbaikan lebih lanjut.

Surat ditembuskan kepada Menteri Dalam Negeri, Menteri Perhubungan, Kepala Pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, Kepala Pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, Wali Nanggroe, Ketua DPRA, Pangdam IM, Kapolda Aceh, serta sejumlah pimpinan instansi lainnya di Aceh.

(MHD/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi