Juventus Pecat Maurizio Sarri

Juventus Pecat Maurizio Sarri
Maurizio Sarri (Yahoo News UK)

Analisadaily.com Turin - Usai tersingkir dari Liga Champions, Juara Liga Italia Juventus resmi memecat pelatih Maurizio Sarri. Juventus disingkirkan Olympique Lyon di babak 16 besar Liga Champions.

Juventus kalah produktivitas gol tandang setelah agregat imbang 2-2. Pada leg pertama yang digelar di markas Lyon, Si Nyonya Tua kalah 0-1 berkat gol Lucas Tousart di menit ke-31. Juventus gagal memanfaatkan kesempatan bermain di kandang pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Bermain di Stadion Allianz, Sabtu (8/8) dini hari WIB, Juventus hanya menang 2-1 lewat dua gol Cristiano Ronaldo melalui penalti di menit 43' dan 60'. Sebelum dua gol CR7, tim tamu Lyon lebih dahulu mencuri satu gol berkat penalti Memphis Depay di menit ke-12'.

Dengan agregat imbang 2-2, Juventus dinyatakan kalah produktivitas gol lantaran tidak bisa membobol gawang Lyon di leg pertama. Hasil buruk membuat impian Juventus juara Liga Champions kembali sirna.

Kandas di 16 besar juga jadi capaian terburuk Bianconeri dalam empat musim terakhir di Liga Champions. Sarri dipecat Juventus bukan saja karena gagal di Liga Champions, tetapi juga di Coppa Italia setelah klub asal Turin itu kalah adu penalti 2-4 dari Napoli di final.

Di ajang domestik lainnya, Juventus juga kalah 1-3 dari Lazio pada Piala Super Italia, Desember 2019. Catatan buruk lain adalah dua kekalahan beruntun pada dua laga terakhir di Liga Italia 2019/2020, 0-2 dari Cagliari dan 1-3 dari AS Roma.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi