Safri Musa Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Batubara

Safri Musa Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Batubara
Pelantikan pengurus Askab PSSI Batubara (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Limapuluh - Safri Musa terpilih sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Batubara periode 2020-2024.

Dalam kongres luar biasa yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Batubara, Kamis (13/8), Safri Musa memperoleh 16 suara, mengungguli Prayitno yang memperoleh 10 suara.

Usai terpilih, Safri memiliki target membawa PSSI Batubara ke tingkat nasional dengan menciptakan pemain berkualitas melalui pembinaan, pencarian bakat, kompetisi, mencari pelatih mumpuni, wasit berkualitas serta sarana dan prasarana yang memadai.

"Tahun ini akan dilaksanakan kompetisi antar klub U-17, memberikan bantuan seragam kepada klub, serta meluncurkan klub sepakbola," kata Safri yang merupakan Kadis Pemuda dan Olahraga Batubara.

Terkait sarana dan prasarana, Safri menargetkan Askab PSSI Batubara akan memiliki stadion mini.

"Masterplannya sudah dibuat Pemkab Batubara yang terletak di Desa Tanjung Kasau, Kecamatan Laut Tador, Batubara," ujar Safri Musa.

Dalam kesempatan ini sekaligus dilaksanakan prosesi pelantikan Askab PSSI Batubara periode 2020-2024 oleh Ketua Asprov PSSI Sumatera Utara, Kodrat Shah.

Para pengurus Askab PSSI Batubara yang dilantik antara lain Ketua Safri Musa, Wakil Ketua Ilyas dan anggota Abdul Latif Lutfi, Floria Simanjuntak, Junaidi Rabat dan Siswiko Mulyadi.

(AP/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi