Jumlah Penumpang Pesawat di Kualanamu Bergerak Naik

Jumlah Penumpang Pesawat di Kualanamu Bergerak Naik
Bandara Kualanamu (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Deliserdang - Executive General Manajer Kantor Cabang PT Angkasa Pura II, Djodi Prasetyo mengatakan, jumlah penumpang pesawat terbang di Bandara Kualanamu, Deliserdang, pada bulan Juli 2020 rata-rata sekitar 5.000 hingga 7.000 setiap harinya.

“Perlahan-lahan jumlah penumpang kembali naik dan pemangku kepentingan di Bandara Kualanamu tetap menjaga prosedur yang dijalani secara ketat,” kata Djodi, dilansir dari Antara, Sabtu (15/8).

Dijelaskannya, saat ini di terminal kedatangan dan keberangkatan hanya bisa dimasuki bagi calon pengguna jasa maupun petugas Bandara Kualanamu. Tujuannya untuk menjaga kapasitas terminal, dan secara maksimal dapat menjalankan protokol kesehatan.

"Namun, sudah mulai bergairah kembali di masa adaptasi ini," ujarnya.

PT Angkasa Pura II tengah fokus melaksanakan 'Safe For Safe Campaign' dan 'Safe Airport For Safe Travel Experience'. Hal ini untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap dunia penerbangan.

Kampanye tersebut berhasil menarik minat masyarakat untuk berpergian dengan menggunakan pesawat. Hal tersebut semakin meningkatnya jumlah penumpang dan pergerakan pesawat secara signifikan di Bandara Kualanamu yang dikelola Angkasa Pura II.

"Sejak terjadinya pandemi Covid-19, Angkasa Pura II selalu mengikuti standard operating procedure atau SOP pengelolaan bandara yang diterapkan pemerintah," tandasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi