Komplotan Genk Motor Saling Serang di Underpass Titi Kuning

Komplotan Genk Motor Saling Serang di Underpass Titi Kuning
Kawanan genk motor bentrok di Jalan Brigjen Katamso (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Komplotan genk motor saling serang di kawasan Underpass Titi Kuning. Dalam video berdurasi 29 detik yang viral di media sosial, terlihat puluhan anggota genk motor saling serang menggunakan senjata tajam dan batu.

Kapolsek Deli Tua, AKP Zulkifli Harahap mengatakan, peristiwa itu terjadi Senin (17/8) kemarin.

Menurutnya dua komplotan genk motor terlibat pertikaian dan saling serang di Jalan Brigjen Katamso, Medan.

"Kejadiannya semalam, mereka pulang dari konvoi 17 Agustus dan bertemu di Jalan Brigjen Katamso dekat Underpass. Mungkin berkaitan dengan yang ribut di Medan Kota," kata Zulkifli kepada Analisadaily.com, Selasa (18/8).

"Mereka hanya melintas dan langsung bertikai, saling serang. Pada saat petugas datang, mereka bubar dan masyarakat tidak ada yang mengadu. Tidak ada masyarakat yang terkena, hanya mereka pas di situ berantam," ucap Zulkifli.

Sebelumnya, ratusan anggota genk motor yang diduga berasal dari kelompok Simple Life (SL) melakukan aksi konvoi di seputaran Kota Medan saat peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Senin (17/8) sore.

Namun dalam konvoinya, kelompok genk motor yang ditaksir berjumlah 200-an orang, terlibat bentrok dengan warga di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun.

Keributan itu berawal saat kawanan genk motor melintas di Jalan Sudirman. Dengan memakai bendera hitam, mereka menggeber-geber sepeda motornya, bahkan ada yang melanggar jalur lalu lintas.

Saat tiba di Jalan Brigjen Katamso, kawanan genk motor itu langsung terlibat bentrok dengan warga setempat yang sedang mengatur parkir. Akibatnya seorang juru parkir mengalami luka di bagian kepalanya.

Warga yang melihat kejadian ini pun geram sehingga melakukan aksi serangan balasan. Hasilnya beberapa orang anggota genk motor dapat diamankan, sementara lainnya melarikan diri.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu M. Ainul Yaqin, mengatakan pihaknya sudah menangkap tiga orang anggota genk motor, yakni SN (17) warga Jalan Jamin Ginting Desa Baru Pancur Batu, JF (17) warga Jalan Jamin Ginting Desa Tengah Pancur Batu, dan A (15) warga Pasar VIII Gang Karya Rotan 34 Percut Sei Tuan.

"Ketiganya masih berstatus pelajar," ucapnya.

Yaqin menjelaskan ketiganya ditangkap setelah pihaknya mendapat informasi adanya keributan warga dengan kelompok genk motor di Jalan Brigjen Katamso, Simpang Waspada pukul 15.00 WIB. Mendapatkan informasi itu pihaknya turun ke lokasi dan menangkap ketiganya.

"Dari pengakuanya, mereka mengakui telah berkeliling di sekitaran Kota Medan yang berjumlah sekitar 200 sepeda motor dalam rangka 17 Agustus," jelasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi