Peringati Hari Jadi Mahkamah Agung

PN Sibuhuan Luncurkan Aplikasi e-Court

PN Sibuhuan Luncurkan Aplikasi e-Court
Ketua PN Sibuhuan, Muhammad Shobirin, memberikan brosur layanan kepada masyarakat saat peringatan HUT Mahkamah Agung (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Dalam rangka memperingati hari jadi Mahkamah Agung (MA) ke-75, Pengadilan Negeri (PN) Sibuhuan di Kabupaten Padang Lawas melakukan inovasi dan pembenahan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Humas PN Sibuhuan, Yustika Tatar Harahap mengatakan, berbagai acara digelar dalam peringatan HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia, Rabu (19/8).

Salah satu yang spesial adalah peluncuran aplikasi e-Court sebagai fitur upaya hukum handing. Selain itu digelar juga peluncuran direktori putusan versi tiga dan dialog interaktif mordernisasi peradilan untuk Indonesia maju.

"Selanjutnya PN Sibuhuan mengadakan kegiatan internal untuk memeriahkan HUT ke-75 yang meliputi public campaign (jalan santai) dengan tema zona integritas," kata Yustika Tatar

Selain itu juga dilakukan penganugerahan Pelopor Penegak Hukum Pemberantas Miras kepada AKP Muhammad Husni Yusuf serta pemberian hadiah kepada pegawai dan honorer terbaik PN Sibuhuan.

"Harapan Ketua PN Sibuhuan agar pelayanan digitalisasi PN Sibuhuan dapat optimal khususnya bagi seluruh masyarakat Kabupaten Padang Lawas dan umumnya bagi seluruh para pencari keadilan," ungkap Yustika.

Yustika menjelaskan, akibat pandemi Covid-19, persidangan pidana sejak Maret sampai saat ini di PN Sibuhuan harus menggunakan media video conference.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi