Sering Disalahgunakan, Anggota DPD Minta Mobil Dinas Pemerintah Aceh Ditempel Stiker

Sering Disalahgunakan, Anggota DPD Minta Mobil Dinas Pemerintah Aceh Ditempel Stiker
Anggota DPD RI asal Aceh, Sudirman alias Haji Uma (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Anggota DPD RI asal Aceh, Sudirman atau akrab disapa Haji Uma, mengapresiasi langkah Plt. Gubernur Aceh menempel stiker pada kendaraan yang boleh mengisi BBM bersubsidi.

Namun menurutnya Pemerintah Aceh harus dapat memastikan ketersediaan yang cukup BBM subsidi sesuai jumlah kendaraan yang sudah ditempel stiker.

"Jangan nanti kendaraan yang sudah ditempel stiker dapat mengisi BBM bersudsidi, namun tidak tersedia premium atau solar yang cukup di SPBU sehingga kendaraan harus mengisi pertalite atau pertamax. Begitu juga untuk BBM dexlite pengganti solar masih banyak SPBU yang belum menyediakannya," kata Haji Uma di Banda Aceh, Sabtu (22/8).

Selain itu dalam beberapa hari ini, Haji Uma juga menampung sejumlah aspirasi masyarakat terkait dorongan bagi Pemerintah Aceh harus berani menempel stiker dengan tulisan mobil dinas Pemerintah Provinsi Aceh pada semua mobil dinas.

Sebab selama ini mobil dinas Pemerintah Aceh sering digunakan untuk keperluan pribadi di luar kepentingan rakyat dengan mengganti nomor polisi plat merah menjadi hitam.

"Pemerintah Aceh jangan hanya menertibkan kecurangan oleh sebagian masyarakat dalam penggunaan BBM subsidi namun juga harus berani menertibkan kecurangan yang dilakukan oleh pengguna kendaraan dinas yang dibeli dengan uang rakyat," tegas Haji Uma.

(MHD/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi