PDI-P Medan Solid Menangkan Bobby-Aulia

PDI-P Medan Solid Menangkan Bobby-Aulia
Pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Klaim salah satu oknum Ketua Pimpinan Anak Cabang Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, menyebutkan kader PDI-P tak solid mendukung Bobby Nasution-Aulia Rachman.

Tidak lama kemudian, pernyataan itu dibantah Ketua dan Sekretaris partai berlambang Banteng itu. Ketua DPC PDI-P Kota Medan, Hasyim menegaskan, satu komando solid mendukung pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman di Pilkada Kota Medan 9 Desember 2020.

"Kita sudah cek langsung di lapangan semua solid. Yang membelot itu bisa dihitung jari," kata Hasyim, Kamis (27/8).

Dan kepada segelintir oknum kader yang enggan mendukung keputusan partai, Hasyim mengaku akan segera memberikan sanksi. Yang terberat, sanksinya dipecat dari kepengurusan partai.

"Itu pasti akan ada sanksi. Yang tidak patuh keputusan partai bisa dipecat," tutur Ketua DPRD Medan itu.

Sekretaris PDI-P Kota Medan, Robi Barus menyatakan, seluruh kader harus solid memenangkan Bobby Nasution-Aulia Rachman.

Kata dia, jangan sampai ada kader yang abu-abu. "Warnanya dua saja merah atau putih jangan abu-abu. Kader PDIP mesti solid," kata Robi.

Klaim sepihak yang menyatakan ada sekitar 60 persen kader tidak mendukung keputusan partai dikatakan Robi Barus sebagai ketidakbenaran.

"Tidak benar itu. Kita d PDI Perjuangan solid dan tegak lurus mengamankan serta memenangkan Bobby-Aulia untuk jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode 2020-2024," tegasnya.

Robi juga menyampaikan bakal ada sanksi tegas bagi seluruh kader yang tidak taat keputusan partai.

Ketua PAC PDI-P Medan Belawan, Parlindungan Sinaga menyatakan, pihaknya solid untuk menangkan Bobby Nasution-Aulia Rachman.

"Kita taat putusan pusat. DPP sudah beri rekomendasi untuk Bobby Nasution-Aulia Rachman maka itu yang akan kita dukung dan menangkan," kata Parlindungan.

Pria yang juga Wakil Ketua DPC PDI-P Medan itu pun menilai, oknum yang enggan menjalankan perintah partai hanya segelintir.

"Cuma dua itu yang saya tahu. Itupun bukan PAC seluruh, tapi cuma ketuanya aja itu. Selebihnya kami kader solid dukung Bobby Nasution-Aulia Rachman," sambung Parlindungan.

Ketua PAC PDI-P Medan Deli, Supranoto menyampaikan, kesolidan pihaknya untuk memenangkan pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman. Kata dia, tidak seharusnya ada kader yang membelot keputusan pusat.

"Setahu saya yang tidak mau ikuti keputusan partai itu hanya oknum saja. Kalau saya pribadi yang tidak mau patuh keputusan partai harus keluar dari partai. Jangan bawa-bawa nama partai. Insya Allah kita Medan Deli semua solid menangkan Bobby Nasution-Aulia Rachman," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi