Pemilihan Ketua Golkar Dairi Ditunda Hingga Waktu Tak Ditentukan

Pemilihan Ketua Golkar Dairi Ditunda Hingga Waktu Tak Ditentukan
Pemilihan Ketua Golkar Dairi ditunda (Analisadaily/Sarifuddin Siregar)

Analisadaily.com, Sidikalang - Pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Dairi lewat Musyawarah Daerah (Musda) ke-9 di Balai Budaya Sidikalang gagal. Agenda tidak dibuka lantaran panitia pelaksana tidak hadir.

Selain itu, 15 Pengurus Kecamatan (PK) selaku pemilik suara juga tak datang. Pengurus, Pasuria Pardede dan Mangur Haloho, meminta ketua DPD Golkar Dairi, Johnny Sitohang menunda acara. Seyogianya dimulai pukul 09.00 WIB, tetapi sampai sore belum juga dimulai.

Merespons ucapan itu, Johnny meminta petunjuk ke delegasi DPD Golkar Sumut, Ricson Simarmata. Namun Ricson mengembalikan keputusan ke Johnny. Akhirnya, Johnny mengatakan menunda hingga waktu tidak ditentukan.

“Bingung melihat kondisi Golkar saat ini. Bisa rusak, saya telah menelepon pengurus harian Golkar Sumut. Jawabnya, akan dimonitor. Dihubungi lagi, tak nyambung,” kata Johnny, Jumat (28/80.

Sementara itu, Ricson menjelaskan, harusnya semua pengurus kecamatan dan calon ketua hadir. Dari 3 bakal calon, Bupati Eddy Keleng Ate Berutu dan Sabam Sibarani tidak hadir.

“Saya sangat prihatin,” ujarnya.

Sebelumnya, panitia, Carles Tamba menerangkan, sebanyak 21 suara diperebutkan. Eddy melaju membawa rekomendasi DPP berupa diskresi lantaran tidak memenuhi 10 persyaratan umum.

“Sedangkan Sabam menyertakan dukungan 15 kecamatan dan dokumen lainnya,” sebut Carles.

(SSR/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi