Cegah Covid-19, Penyanyi Aceh Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan dan Pakai Masker

Cegah Covid-19, Penyanyi Aceh Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan dan Pakai Masker
Nazia Marwiana (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Penyanyi asal Aceh yang sudah memiliki 20 juta viewer di YouTube dengan lagu "Terdiam Sepi", Nazia Marwiana, mengajak masyarakat Aceh agar selalu menjaga kebersihan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Menurut Zia, sapaan akrabnya, hal itu penting dilakukan disamping tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan selalu menjaga physical distancing (jaga jarak).

"Menjaga kebersihan, misalnya ketika baru berada di keramaian sampai rumah langsung mandi," kata Nazia di Banda Aceh, Sabtu (29/8).

Dituturkan Zia, menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sangat perlu. Jangan sampai setelah menjaga kebersihan diri, pekarangan rumah dibiarkan kotor karena bisa saja menjadi sumber penyakit lain.

"Kebersihan itu kan sebagian dari iman. Jadi kebersihan itu harus benar-benar dijaga untuk terhindar dari Covid-19. Ini kan salah satu bentuk ikhtiar kita," imbau Nazia.

Gadis asal Nagan Raya ini juga menyambut baik Gerakan Bersama Pakai Masker atau Gebrak Masker yang dikeluarkan pemerintah. Hal ini perlu dilakukan dalam menggugah kesadaran masyarakat untuk disiplin pakai masker.

"Zia rasa itu kebijakan yang sangat baik ya. Karena secara kasat mata, kesadaran bersama untuk menggunakan masker itu masih sangat kurang," tuturnya.

"Kepada seluruh masyarakat Aceh, Ayo bersama-sama disiplin terapkan protokol kesehatan dan berdoa agar wabah Covid-19 ini segera berakhir," pungkas Nazia Marwiana.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi