Lagi, Seorang ASN Pemkab Taput Positif Covid-19

Lagi, Seorang ASN Pemkab Taput Positif Covid-19
Tim medis di RSUD Tarutung menunjukkan hasil swab test ASN yang positif Covid-19 (Analisadaily/Candra Sirait)

Analisadaily.com, Tarutung - Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Indra Simaremare mengungkapkan, seorang Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemkab Taput dinyatakan positif Covid-19.

"Seorang ASN inisial NA ini dengan riwayat perjalanan mengikuti acara pesta di Tanjung Morawa pada tanggal 15 Agustus 2020 lalu," kata Indra Simaremare, Senin (31/8).

Indra menjelaskan, ASN tersebut dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan swab test. Saat ini dia telah dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung.

"Hari ini swab testnya keluar dan telah dirawat di RSUD Tarutung," ucapnya.

Menurutnya, selain melakukan swab test terhadap NA, suami, tiga orang anak dan seorang keponakan yang bersangkutan juga dilakukan swab test.

"Untuk tracing pada riwayat kontak dengan NA telah dilakukan langsung swab test hari ini pada suami dan tiga anak serta satu orang keponakan dan menunggu hasilnya," sambung Indra.


Untuk itu pihaknya mengimbau agar seluruh masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker ketika keluar rumah.

Sebelumnya seorang pejabat di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Taput berinisial BN juga dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test.

Selain BN, istrinya LS dan seorang rekannya yang ikut dalam perjalanan ke Medan inisial BEH juga terdeteksi positif Covid-19 sesuai hasil swab test.

Ketiganya dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan perjalanan ke Kota Medan dalam rangka tugas dinas pada tanggal 18 Agustus dan kembali ke Taput pada tanggal 20 Agustus 2020.

(CAN/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi