Anies Baswedan Terima Usulan PWI Pusat

Anies Baswedan Terima Usulan PWI Pusat
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan foto bersama pengurus PWI Pusat. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta – Hari Pers Nasional paa 9 Februari 2021 dipastikan berada di Jakarta. Kepastian ini diperoleh setelah pertemuan Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Atal mengatakan, Anies Baswedan sangat peduli terhadap perkembangan dunia pers, dan tanpa pikir panjang, ia langsung menyetujui Jakarta menjadi tuan rumah HPN 2021.

“Bahkan Gubernur langsung mengusulkan Ancol sebagai lokasi HPN 2021,” kata Atal Depari usai rapat bersama Anies Baswedan di Balai Kota, Rabu (2/9).

Anies sendiri menyambut baik atas kepercayaan PWI kepada Pemerintah DKI Jakarta menjadi tuan rumah.

“Semoga saat pelaksanaan HPN 9 Februari nanti, pandemi sudah berlalu, sehingga HPN ini juga menjadi salah satu acara yang luar biasa karena pandemic, Jakarta saat ini sangat minim kegiatan yang besar,” kata Anies.

Pemprov akan mendukung penuh acara ini dan saya mengusulkan Ancol sebagai lokasi Puncak Acara HPN 2021.

Selain fasilitasnya sangat memadai, Ancol juga sangat memenuhi syarat dengan acara besar yang memenuhi standar Protokol kesehatan. Hal ini juga menunjukan Kota Jakarta identik dengan Kota Istimewa di pesisir Pantai.

Auri Jaya, yang kembali dipercayakan menjadi Ketua Panitia HPN 2021 menyambut baik bersedianya DKI sebagai tuan rumah HPN 2021.

Bahkan dua skenario gelaran HPN yang disiapkan nantinya seperti pertemuan secara langsung dan virtual, sehingga gelaran tersebut dapat berjalan semarak dan berbobot seperti Hari Pers sebelumnya.

“Secepatnya kami akan melakukan rapat Panitia selanjutnya bekoordinasi dengan Tim Pemprov DKI untuk mempersiapkan acara ini secara baik,” ujar Auri.

(HERS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi