DPD BAPERA Sumut Siap Menangkan Bobby-Aulia di Pilkada Medan

DPD BAPERA Sumut Siap Menangkan Bobby-Aulia di Pilkada Medan
Pelantikan DPD BAPERA Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Para pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Sumatera Utara resmi dilantik, Jumat (4/9).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BAPERA, Fadh El Fouz A Rafiq, serta ratusan kader yang berasal dari 33 kabupaten/kota di Sumut.

Ketua Umum DPP BAPERA, Fadh El Fouz A Rafiq mengatakan, DPD BAPERA Sumatera Utara merupakan provinsi kelima yang dilantiknya.

"Semalam didahului oleh Rakerda di Sumatera Utara dan hari ini pelantikannya," kata Fadh.

Fadh menjelaskan bahwa BAPERA Sumut juga telah aktif dalam melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat. Terutama di masa pandemi Covid-19.

"Pada bidang sosial, kita selama ini telah sering melaksanakan kegiatan sosial, seperti membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan membantu warga terdampak erupsi Sinabung," jelasnya.

Fadh juga mengungkapkan bahwa dalam langkah politik, pihaknya memberikan dukungan kepada pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman dalam Pilkada Medan yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

"Kita siap mendukung Bobby dan Aulia dalam Pilkada Medan untuk kita menangkan," ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPD BAPERA Sumatera Utara, Abdul Rahman menuturkan, BAPERA adalah suatu organisasi masyarakat bidang kepemudaan yang dibentuk dari niat dan cita-cita mulia untuk mempersatukan pemuda nusantara, menjaga Pancasila, NKRI dam UUD 1945.

Menurutnya BAPERA didirikan oleh kader-kader muda bangsa dari berbagai latar belakang tokoh pemuda Indonesia.

"Selain itu BAPERA berkomitmen untuk mendukung pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin dalam rangka membangun Indonesia maju," tuturnya.

Rahman menjelaskan bahwa BAPERA di Sumut juga akan bersinergi dengan pemda dan semua elemen masyarakat guna mendorong dan terlibat aktif membangun Sumut untuk kesejahteraan pemuda dan masyarakat.

Untuk itu kehadiran BAPERA di Sumut diharapkan menjadi energi baru dengan berhimpunnya semua pemuda Indonesia khususnya Sumut sesuai harapan dan cita-cita bangsa dan negara.

"Sehingga dalam waktu dekat, baik DPD kabupaten/kota, kecamatan, desa/kelurahan akhir Desember sudah terbentuk se Sumut," harapnya.

Rahman menambahkan, karena DPP BAPERA sudah memberi dukungan dan memerintahkan BAPERA Sumut dan Kota Medan untuk mendukung dan memenangkan Bobby Nasution dan Aulia Rachman, maka pihaknya siap untuk menjadi yang terdepan.

"Kita siap menjadi barisan terdepan untuk memenangkan dan mengawal yang bersangkutan, baik disaat kampanye sampai pemilihan pada 9 Desember mendatang, termasuk penetapan di KPU sebagai Walikota terpilih," pungkasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi