Palas Kirim 46 Kafilah Ikuti MTQ ke-37 Tingkat Sumut

Palas Kirim 46 Kafilah Ikuti MTQ ke-37 Tingkat Sumut
Bupati Palas foto bersama kafilah yang akan mengikuti MTQ ke-37 tingkat Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) mengirim 46 kafilah yang terdiri dari 24 laki-laki dan 22 perempuan ditambah official dan pelatih untuk mengikuti MTQ ke-37 tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kota Tebingtinggi.

Kabag Kesra Setdakab Padang Lawas, Musa Irwan Hasibuan menjelaskan, seluruh kafilah dari Padang Lawas siap memberi yang terbaik dalam setiap cabang yang diperlombakan.

Sebelumnya, Bupati Palas, Ali Sutan Harahap, menyampaikan bahwa Musabaqoh Tilawatil Qur'an yang diselenggarakan setiap tahun merupakan salah satu implementasi dari perwujudan visi Kabupaten Padang Lawas

"Hal ini dalam rangka mewujudkan masyarakat Padanglawas yang beriman," kata Ali Sutan Harahap, Sabtu (5/9).

"Terutama dalam penguatan elemen dasar pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia," sambungnya.

"Kegiatan MTQ tidak hanya sebagai sarana mencari peserta tilawah Al-Qur’an saja, tetapi juga memiliki dimensi yang luas terutama membangkitkan gemar membaca, mempelajari, mendalami dan mengamalkan isi Al-Qur’an sehingga dapat membentuk pribadi yang berakhlakul karimah," ungkap Ali.

Dia berharap kafilah Padang Lawas tidak hanya sekadar ikut memeriahkan, tetapi harus mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan.

Ali Sutan juga menyampaikan kepada para qori dan qoriah yang menjadi duta Padang Lawas agar tampil dengan baik serta bisa bersaing dengan peserta dari kabupaten/kota lain.

"Untuk itu mari tanamkan rasa percaya diri, karena mental dan semangat itu penting sehingga dapat meraih kesuksesan dan mengukir prestasi pada MTQ kali ini," imbaunya.

Selanjutnya dia berpesan agar kafilah Palas selalu kompak dan menjaga nama baik daerah.

"Tidak lupa senantiasa jaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19," tukasnya.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi