PMI Gandeng Tokoh Masyarakat dan Pendidik untuk Edukasi PHBS

PMI Gandeng Tokoh Masyarakat dan Pendidik untuk Edukasi PHBS
Edukasi PHBS (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Gunungtua - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) terus bergerak memberikan edukasi terkait protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru, seperti membuat beberapa kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kali ini jajaran PMI Paluta menyasar para petugas kebersihan, kepala sekolah, kepala desa, dan para pimpinan pesantren serta tokoh ulama dengan mengedukasi tentang pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta menjaga imunitas tubuh.

Pengurus PMI Paluta, Tohong Pangondian Harahap mengatakan, juga dilakukan penyerahan paket PHBS. Inisiatif ini mendapat respons dari organisasi kepala desa diwakili Ketua Papdesi Paluta, Barani Harahap, para aktivis, pemuda, serta tokoh perempuan dan ulama.

“Ini agenda rutin kita. PMI terus mengedukasi dan memberi perhatian khusus dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Paluta,” kata Tohong, Jumat (11/9).

Tohong juga menggandeng tokoh masyarakat, tenaga pendidik, ulama, serta aktivis, dan para kepala desa, ikut menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan dan perilaku adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada Ketua PMI Sumut, Rahmat Shah, beserta jajaran, Kepala Markas PMI Sumut, atas dukungan dan bantuannya, sehingga terselenggara kegiatan berlangsung sukses,” sebutya.

Mewakili Kepala Desa se-Paluta, Barani Harahap, mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan itu, sekaligus mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian organisasi PMI terhadap penerapan protokol kesehatan serta perilaku adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi