PMI Paluta Gelar Musyawarah Kerja

PMI Paluta Gelar Musyawarah Kerja
PMI Paluta Gelar Musyawarah Kerja (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Pengurus Palang Merah Indonesia PMI) Padanglawas Utara (Paluta) menggelar Musyawarah Kerja di aula serbaguna SMA Negeri 1 Padang Bolak, Selasa (6/2).

Musyawarah Kerja ini dibuka Ketua PMI Sumatera Utara, Rahmatshah, diwakili Wakil Ketua Bidang Organisasi, Chairil Siregar, dipimpin langsung Ketua PMI Kabupaten Paluta, Tohong Pangondian Harahap, serta dihadiri seluruh pengurus PMI, relawan, dan PMR.

Tohong Pangondian Harahap dalam kesempatan tersebut menyampaikan berbagai pencapaian PMI Paluta dalam kepengurusannya, antara lain menggalakkan rutin menggelar donor darah, kegiatan PMR dan kemanusiaan, serta memberangkatkan utusan Paluta mengikuti Jumbara tingkat Nasional.

Selain itu pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Paluta dan jajaran Pengurus PMI Sumatera Utara yang terus mendukung kegiatan PMI Kabupaten Paluta.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Ketua PMI Sumatera Utara yang terus mensupport keberlanjutan program penting PMI Paluta," ucapnya.

Pihaknya juga berharap, melalui program yang akan disusun dalam musyawarah kerja tersebut dapat menghasilkan program-program yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Wakil Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara Chairil Siregar berpesan kepada Pengurus PMI Kabupaten Paluta untuk memperkuat roda organisasi dengan melakukan pembinaan relawan dan PMR.

Menurutnya kerja PMI tidak hanya menunggu pada saat emergency atau kritis saja. Namun PMI juga harus tetap melaksanakan visi dan misinya dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan pada masyarakat serta melakukan inovasi-inovasi dalam kegiatannya dalam rangka mengajak masyarakat untuk mendukung setiap kegiatan PMI Kota Paluta.

Pada kegiatan musyawarah kerja tersebut juga dirangkai penyerahan penghargaan bagi PMR Terbaik yang telah mengikuti program kegiatan kemanusiaan di Paluta dilanjutkan diskusi dan bertukar informasi dari berbagai relawan.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi