PMI Paluta Berbagi di Bulan Ramadan

PMI Paluta Berbagi di Bulan Ramadan
PMI Paluta Berbagi di Bulan Ramadan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) melibatkan PMR dan relawan menggelar bakti sosial berupa santunan dan pembagian takjil ke berbagai tempat di wilayah Gunungtua dan sekitarnya.

Kegiatan ini juga dipimpin Koordinator, Jupri, Penanggung Jawab, Rahmat Siregar, dipandu relawan dan KSR diberangkatkan langsung Ketua Tohong Pangondian Harahap.

Rahmat Siregar menyebutkan, momentum Ramadan ini jajaran pengurus PMI Paluta melibatkan PMR dan relawan menggelar bakti sosial melaksanakan program tahunan yakni bagi takjil dan aksi bersama peduli lansia serta para warga yang membutuhkan.

"Pembagian takjil dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa. Bukan karena banyaknya. Intinya berkah dan berbagi di bulan Ramadhan,” ujar Jupri, Minggu (31/3).

Jupri menjelaskan, ada alasan tersendiri kegiatan sosial bagi takjil dilakukan. Selain momentum keberkahan bulan Ramadan, juga ingin menebarkan virus kebaikan kepada kaum milenial.

“Insya Allah kegiatan ini sebisa mungkin akan terus kami lakukan. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari, Minggu (31/3) hingga Senin (1/4)," ungkapnya.

PMI Paluta juga sudah melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainnya, seperti mendistribusikan Alquran dan buku Iqra kepada anak-anak pengajian yang membutuhkan. Dan itu masih terus berjalan.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada Ketua dan pengurus PMI Sumut, Kepala Markas yang terus menerus mendukung kegiatan PMI Paluta.

Kegiatan juga diakhiri dengan buka puasa bersama dan ramah tamah yang digelar di Puja Sera Paranginan, Desa Hutalombang, Kecamatan Padangbolak.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi