Palacheta Subies Subianto Ketua Umum BPC HIPMI Medan Periode 2020 – 2023

Palacheta Subies Subianto Ketua Umum BPC HIPMI Medan Periode 2020 – 2023
Palacheta Subies Subianto memegang panji untuk dikibarkan usai terpilih sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Medan Periode 2020 – 2023. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tokoh Gerakan Pemuda Al-Washliyah yang juga owner Medan Focal Point, H Palacheta Subies Subianto terpilih menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Medan (BPC HIPMI Medan) Periode 2020 – 2023.

Pebisnis yang akrab disapa Haji Cheta itu terpilih secara aklamasi dalam Mucab IX BPC HIPMI Medan yang dibuka dengan pemukulan gong oleh Plt. Walikota Medan Akhyar Nasution di Le Polonia Hotel, Jalan Sudirman Medan, Kamis (10/9).

Palacheta Subies Subianto merupakan sosok yang tak asing lagi dalam kalangan pengusaha muda.

Ia tengah menggeluti usaha yang bergerak di bidang perkebunan, pusat berbelanjaan dan aneka kuliner. Haji Cheta juga kerap didaulat menjadi pembicara dalam seminar ekonomi dan bisnis serta motivator untuk mereka yang ingin menggeluti usaha dan saham.

Sebagai tokoh pemuda Al-Washliyah, Haji Cheta juga memiliki jaringan yang luas di kalangan ulama. Terakhir, ia menjadi ketua panitia Tabligh Akbar GPA Sumut dengan menghadirkan dai kondang, Ustaz Abdul Somad.

Usai resmi terpilih sebagai Ketua HIPMI Medan, Haji Cheta berharap para pengusaha yang tergabung di dalam HIPMI bisa bersatu padu dan mampu menyusun program kerja yang mampu membawa dampang positif bagi iklim perkembangan ekonomi lokal dan regional.

“Mari kita bersatu menciptakan generasi pengusaha tangguh dalam mewujudkan peran HIPMI sebagai lokomotif pemulihan ekonomi Kota Medan di era new normal," ujarnya.

Ketua Umum BPD HIPMI Sumatera Utara Mazz Reza Pranata yang hadir dalam muscab tersebut mengatakan agar melalui Muscab IX HIPMI Medan tersebut lahir Ketua HIPMI yang dapat Membuka peluang usaha dan bekerja sama dengan pemerintah kota.

Dia juga melanjutkan dan berharap ke depan agar pemerintah mempermudah dunia usaha di tengah masa pandemi Covid-19.

Hadir dalam pembukaan muscab tersebut Plt. Walikota Medan Akhyar Nasuiton, Calon Walikota Medan yang juga Pengurus BPP HIPMI Bobby Nasution, Anggota DPRD Sumut yang juga Mantan Ketua Umum BPD HIPMI Sumut Akbar Himawan Buchari, Anggota DPRD Kota Medan yang juga Mantan Ketua Umum BPC HIPMI Medan Afif Abdillah, para senior HIPMI Medan, anggota HIPMI Medan, Ketua Umum HIPMI Perguruan Tinggi Sumut Ryal Syahputra, dan insan pers lainnya.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi