Wakil Bupati Pidie Positif Terinfeksi Corona

Wakil Bupati Pidie Positif Terinfeksi Corona
Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud. (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Pidie - Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, terkonfirmasi positif terinfeksi Coronavirus berdasarkan hasil uji swab dari laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR).

Sebelumnya Fadhlullah mengalami gejala - gejala klinis yang mengarah pada gejala Covid-19 seperti batuk, demam, pegal-pegal dan mulut terasa pahit, sehingga untuk memastikannya ia melakukan pemeriksaan swab.

Fadhlullah ketika dikonfirmasi, Sabtu (12/9) juga membenarkan dirinya positif virus Corona.

"Iya, benar saya positif Corona. Selama ini memang badan saya terasa agak kurang enak, sempat mengalami demam suhu agak tinggi, mulut kering, dan terasa agak pahit," ujarnya.

Sampel swab Fadhlullah diambil pada Rabu (2/9) lalu. Delapan hari kemudian, tepatnya 10 September hasil pemeriksaan swab keluar dan Fadhlullah dinyatakan positif COVID-19.

"Hasil pemeriksaan sampel swab di laboratorium Balai Litbangkes Aceh keluar pada tanggal 10 September," sebut Fadhlullah.

Sejak 2 September lalu Wakil Bupati Pidie ini mengaku sudah menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya dan petugas medis juga telah mengambil sample swab untuk dites ulang. Ia mengaku kondisinya saat ini mulai membaik.

Fadhlullah mengaku selama ini mengalami kurang enak badan, pegal-pegal serta terasa nyeri di pinggang. Suhu tubuhnya juga tinggi serta mengalami demam.

"Mulut terasa kering dan terasa agak pahit," ungkap Fadhlullah.

Fadhlullah menyatakan dirinya satu-satunya yang positif di dalam keluarga. "Keluarga dalam keadaan sehat," ujarnya.

Fadhlullah merupakan kepala daerah ketiga di Provinsi Aceh yang terkonfirmasi positif Corona.

Sebelumnya, dua kepala daerah di Aceh juga sempat positif Corona. Pertama, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dinyatakan positif Corona, pada Senin (11/8) lalu. Setelah beberapa hari menjadi isolasi mandiri, dia dinyatakan sembuh.

Sementara, kepala daerah kedua yang terpapar COVID-19 adalah Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin. Dia dinyatakan positif pada Jumat (28/8) lalu.

Saat ini kasus positif Corona di Aceh terus meningkat tajam. Sejak dua bulan terakhir, tercatat sekitar 2.000 kasus bertambah. Hari ini, Sabtu (12/9) kasus positif di Aceh sudah mencapai 2.526 orang, dengan rincian 700 sembuh, 1.737 menjalani perawatan di rumah sakit rujukan dan 89 orang meninggal dunia.

(MHD/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi