Kemenangan Pertama, Morbidelli: Perjalanan Menyenangkan

Kemenangan Pertama, Morbidelli: Perjalanan Menyenangkan
Pembalap Yamaha, Franco Morbidelli, mengangkat trofi usai juara di GP San Marino. (Gold & Gose)

Analisadaily.com, Italia – Rekan satu tim Valentino Rossi, Franco Morbidelli, berhasil naik podium setelah berhasil juara di GP San Marino, Italia, Minggu (13/9).

Rasa bahagia pun tidak luput dari hati pembalap asal Spanyol itu, apalagi ini merupakan kemenangan pertamanya di Grand Prix ke-112.

"Saya penuh emosi. Saya hanya bisa menceritakan kebahagiaan saya. Saya sangat senang, dan itu tidak akan berubah dalam 24 atau 48 jam ke depan,” kata Morbidelli dilansir dari SpeedWeek.

“Ini adalah akhir pekan yang hebat. Saya memiliki kecepatan balapan yang kuat, saya merasa kuat. Saya memulai balapan dengan baik dan kemudian saya memiliki Vale di belakangnya,” sambungnya.

“Saya merasa, bahwa saya bisa mengatasi tekanan dan mendorong kecepatan saya sendiri. Setelah itu saya melihat, saya bahkan pergi dari Vale. Pada saat itu juga, saya merasa luar biasa. Saya sendirian selama sepuluh lap terakhir,” ujarnya.

Secara psikologis, kata dia, itu tidak mudah. Karena ia memiliki kesempatan untuk memikirkan banyak hal. Ia memikirkan semua orang yang telah bekerja untuknya dan yang telah membantunya sepanjang karier.

Sejauh ini sangat pendek dan terjal, karena tujuh tahun lalu ia berkompetisi di kejuaraan Stock 600 di Italia.

“Sekarang saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mewujudkan karir saya yang tajam dan yang aktif mendukung saya. Saya ingin terus seperti ini selama bertahun-tahun. Karena sejauh ini perjalanannya sangat menyenangkan,” tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi