Warga Tidak Pakai Masker, Ini Tanggapan Edy Rahmayadi

Warga Tidak Pakai Masker, Ini Tanggapan Edy Rahmayadi
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Kapoldasu, Irjen Pol Martuani Sormin, menyaksikan langsung operasi razia masker di Lapangan Merdeka Medan, Selasa (15/9). (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Analisadaily.com, Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mengaku kecewa karena melihat banyaknya warga Kota Medan yang masih enggan menggunakan masker.

"Obat kita yaitu pendisiplinan protokol kesehatan, itu obat untuk Covid-19. Tapi masih kita lihat begitu banyak rakyat yang harus dengan hukuman tipiring," kata Edy saat memantau operasi yustisi pendisiplinan penggunaan masker di Lapangan Merdeka Medan, Selasa (15/9).

Sejumlah pejabat hadir dalam operasi itu, termasuk Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, Pangdam I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Irwansyah dan sejumlah anggota DPRD Sumut.

Dilansir dari Antara, para pejabat menyaksikan langsung operasi razia masker yang dilanjutkan dengan sidang di tempat bagi warga yang terjaring razia tidak menggunakan masker.

Irjen Martuani mengatakan, pihaknya menggelar operasi yustisi mulai Senin (14/9) hingga dua pekan ke depan.

Melalui operasi yustisi ini, ia berharap penyebaran dan klaster baru Corona di wilayah Sumut dapat ditekan.

"Karena pertambahan yang terkonfirmasi Corona signifikan pertambahannya. Seperti sekarang di Sumut sudah tembus 8.500 dan ini kita harus bisa kontrol melalui penggunaan masker. Karena selama ini kita sudah sosialisasi, sekarang kita lakukan penindakan," tegas Irjen Martuani.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi