Milwan Kepada Bobby: Mau Cari Apa Jadi Wali Kota

Milwan Kepada Bobby: Mau Cari Apa Jadi Wali Kota
Ketua Tim Pemenangan Bobby Nasution - H Aulia Rachman, H. Tengku Milwan dan Sekretaris Tim Pemenangan, Alween Ong, saat memberikan keterangan pada konferensi pers, Jumat (18/9). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Keinginan kuat Muhammad Bobby Afif Nasution membangun Kota Medan meluluhkan hati Haji Tengku Milwan, yang kini Ketua Tim Pemenangan Bobby Nasution – H Aulia Rachman di Pemilihan Kepala Daerah Kota Medan 2020.

Milwan mengatakan, ia sudah berkomunikasi dengan Bobby sejak Januari tentang persoalan Kota Medan. Kepala daerah sebelumnya sudah berusaha dan berbuat, namun belum berhasil.

“Saya bilang kepada Bobby, menjadi Wali Kota tidak enak. Saya sudah pernah menjabat dua periode menjadi kepala daerah, penuh protokoler, kegiatan dan terkekang,” kata Milwan saat konferensi pers di Media Center Bobby - Aulia, Jumat (18/9).

“Saya juga tanya, mau cari apa jadi wali kota. Jawaban Bobby, dia cinta Kota Medan, dan mau majukan Medan. Dia ingin buat Kota Medan punya prestasi dan jadi kota besar,” sambungnya.

Keinginan kuat Bobby ingin membangun Kota Medan, kata dia, makin diperkuat dengan program yang dibuat bermartabat maju dan kondusif.

“Programnya luar biasa, dengan tekad akan tercapai, saya yakin dia mampu untuk melaksanakan. Karenanya, saya putuskan ikut tim beliau. Itu latar belakang saya mau ikut memilih Bobby,” tutur Milwan.

Sekretaris Tim Pemenangan, Alween Ong mengungkapkan, meski sering memperhatikan politik, sebelumnya dia tidak pernah bersentuhan dengan politik.

Namun dirinya merasa terpanggil untuk merubah dan mengembalikan kejayaan Kota Medan. Dan Medan hanya bisa diubah dengan komitmen.

“Jadi saat Bang Bobby jumpai saya, satu yang saya minta, komitmen. Karena keinginan saja tidak cukup, tapi harus punya komitmen dan punya semangat sama, dan kemauan sama membangun kota ini. Apa yang dilakukan harus sesuai dengan yang disepakati dan diucapkan. Dan Bang Bobby menyanggupi,” ucap Alween.

Setelah komitmen terjalin, jelas dia, mewujudkan visi misi harus dilakukan dengan berkolaborasi. Yakni menjadikan Medan Berkah, Medan Maju, Medan Bersih, Medan Membangun, Medan Kondusif, Medan inovatif dan Medan Beridentitas.

Kata Alween, dari tujuh misi yang ditawarkan Bobby - H. Aulia Rachman ini, ada program-program prioritas yang telah disusun.

Di antaranya, Medan zona bebas korupsi, Medan TAJIR (Medan Tanpa Banjir), pembangunan 1 creative hub di setiap kecamatan sebagai ruang berkreasi, ekspresi dan inovasi anak Medan, Medan RAPI (Ramah Pada Investasi).

Medan BERCABANG (Bersih Cantik, Tak Ada Lubang), Medan GERCEP (Gerak Cepat) dalam mewujudkan kondusivitas kota, Medan 1 Data dengan pembangunan data center terintegrasi dan pembangunan destinasi wisata terintegritas, untuk mewujudkan Medan beridentitas.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi