Janji Bobby: 1.000 Beasiswa Pendidikan untuk Pelajar

Janji Bobby: 1.000 Beasiswa Pendidikan untuk Pelajar
Bobby Nasution saat bersilaturrahmi ke Sekretariat BAPERA Sumut di Jalan AR Hakim, Medan, Selasa (22/9). (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Sumatera Utara mengkukuhkan bakal calon Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution sebagai warga kehormatan mereka.

Pengukuhan ini dilakukan saat puluhan pengurus Bapera Sumut menyatakan dukungan untuk memenangkan Bobby-Aulia sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, di Sekretariat Bapera Sumut di Jalan AR Hakim, Medan, Selasa (22/9).

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BAPERA Sumut, M Ricki Pangeran Siregar menyampaikan, dikukuhkannya Bobby sebagai warga kehormatan, karena menilai dia adalah kandidat paling tepat untuk memimpin Kota Medan.

Di samping juga, Bobby memang merupakan bagian dari keluarga BAPERA.

"Harapannya, Bobby bisa memimpin Kota Medan lebih baik dari pendahulunya. Karena politik itu memang tidak bisa dilepaskan dari politik anggaran dan politik kedekatan, sehingga akan dapat melancarkan pembangunan Kota Medan, baik dari sisi sumber daya manusia dan fisik," kata Ricki.

BAPERA mendoakan Bobby bisa sukses dan terus diberikan kesehatan. Agar ketika menjadi wali kota dapat menerima aspirasi dari warga Kota Medan.

"Ini bukan kampanye, Tapi memberikan doa dan dukungan pada keluarga kita sendiri yang maju sebagai calon Wali Kota Medan. Dukungan ini juga sudah diberikan oleh DPP BAPERA," ucapnya.

Bobby, mengucapkan terima kasih kepada BAPERA yang telah mendukungnya di Pilkada mendatang.

"Saya berterima kasih sudah memberikan dukungan kepada pasangan Bobby-Aulia," kata Bobby.

Ia juga menyampaikan, salah satu hal yang ingin dilakukannya jika menjabat sebagai Wali Kota adalah memberikan 1.000 beasiswa pendidikan kepada pelajar.

"Sehingga bagi yang ingin menimba ilmu akan kita bantu, bahkan kalau mau sampai sekolah ke Kairo, bisa," janjinya.

Selain itu, ia menyatakan akan bekerjasama dengan BAPERA terutama dalam memajukan UMKM, agar dapat menjadi motor penggerak bangkitnya perekonomian Kota Medan.

"Satu Kelurahan harus ada satu produk UMKM. Pasarnya, untuk pertama kali adalah Pemko," sebutnya.

Terkait politik anggaran, Bobby menjelaskan, anggaran Kota Medan selama 5 tahun mencapai sebesar Rp 30 triliun. Untuk itu, dalam setahun, kurang lebih anggaran yang dibelanjakan berkisar sebanyak Rp 6 triliun.

"Tapi kalau kita tanya kemana anggarannya. Berangkat dari politik anggaran, masalah Kota Medan ini sangat banyak. Jadi harus ada perbaikan dan perubahan," ujarnya.

Bobby menambahkan, di Kota Medan ini perlu diperhatikan pembangunan SDM dan Fisik.

"SDM di Medan tidak tersalurkan secara sempurna yang membuat kita kacau. Dan banyak masyarakat yang apatis di Medan karena tidak ada perubahan dan sangat banyak masalah di Medan. Harus ada perubahan di Medan ini," tandas Bobby.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi