Kios Penjualan Tabung Gas Ludes Terbakar di Mongonsidi

Kios Penjualan Tabung Gas Ludes Terbakar di Mongonsidi
Kebakaran kios di Jalan Mongonsidi Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Warga yang berada di Jalan Mongonsidi Medan heboh setelah bangunan semi permanen yang dijadikan sebagai lokasi usaha (kios) penjualan tabung gas di Lingkungan IV, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, hangus terbakar, Jumat (25/9) malam.

Informasi diperoleh Analisadaily.com, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 23.33 WIB. Namun api dengan cepat berkorbar dan menghanguskan kios.

Warga yang berada di sekitar lokasi langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Sebagian warga lainnya mencoba memadamkan api agar tidak menghindari merambat ke tempat lain.

"Petugas Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) dan BPBD Kota Medan yang menerima laporan kebakaran itu langsung menuju ke lokasi," kata Manajer Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Nurly, Sabtu (26/9).

Untuk memadamkan kobaran api yang semakin membesar, setidaknya lima unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kejadian.

Nurly menuturkan bahwa objek yang terbakar adalah empat unit bangunan semi permanen yang merupakan lokasi usaha.

"Persentase terbakar sekitar 80 persen," ujarnya.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Kerugian material juga belum bisa dipastikan.

"Kebakaran yang terjadi tadi malam tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka nihil," terang Nurly.

Nurly mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran karena masih dalam penyelidikan polisi.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Dan sekitar pukul 00.20 WIB petugas dapat memadamkan api," tandasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi