Valentino Rossi Resmi ke Petronas Tahun Depan

Valentino Rossi Resmi ke Petronas Tahun Depan
Valentino Rossi (Speedweek/F. Glänzel)

Analisadaily.com, Italia - Setelah berbulan-bulan spekulasi dan negosiasi, Valentino Rossi, Yamaha dan Tim Petronas Sepang Racing baru saja mengonfirmasi penandatanganan kontrak untuk musim MotoGP 2021.

Sejak Januari Valentino Rossi tidak lagi menjadi bagian dari tim Yamaha pada 2021. Karena Maverick Viñales dan Fabio Quartararo akan mengemudi di sana selama dua tahun ke depan.

Petenis Italia berusia 41 tahun itu ingin meluangkan waktunya dengan keputusan tentang kelanjutan karirnya yang mengesankan - sejauh ini 235 podium, 115 kemenangan GP, ??dan sembilan gelar dunia. Ketika pandemi korona mencegah awal reguler musim, "Dottore" di rumah di Tavullia memikirkan masa depannya.

“Saya sangat senang melanjutkan tahun 2021 bersama Tim Balap Petronas Yamaha Sepang. Saya banyak berpikir sebelum membuat keputusan ini karena tantangannya semakin berat,” kata Rossi dilansir dari Speedweek, Sabtu (26/9).

Kata dia, untuk menjadi yang teratas di MotoGP, Anda harus bekerja keras, berlatih setiap hari, dan menjalani kehidupan seorang atlet. Tapi, ia tetap menyukainya dan masih ingin mengendarainya.

“Saya sudah memiliki kepala kru baru untuk musim ini. Saya sangat senang dengan David dan menurut saya kami belum dalam kondisi terbaik. Itu juga salah satu alasan yang menggerakkan saya untuk melanjutkan, karena saya sangat menyukai suasana di tim saya,” ujarnya.

Rossi mengaku senang beralih ke Petronas Yamaha SRT. Menurut dia, mereka masih muda, tetapi telah menunjukkan, bahwa mereka adalah tim papan atas. Anda bekerja dengan serius dan terorganisir dengan sangat baik.

Kepala Tim Petronas, Razlan Razali mengatakan, atas nama Tim Balap Petronas Yamaha Sepang dan semua mitra, suatu kehormatan mutlak untuk menyambut Valentino Rossi, ikon di antara pembalap dan legenda ke tim tahun depan.

“Pengalamannya akan bermanfaat bagi tim saat kami memasuki musim MotoGP ketiga kami. Kami yakin bisa belajar banyak darinya. Pada saat yang sama kami akan melakukan yang terbaik untuk membantunya bersaing, untuk berterima kasih atas kepercayaan yang dia miliki pada tim kami. Kami merasa terhormat dan siap menerima tantangan ini,” kata Razlan.

Direktur Tim, Johan Stigefelt menjelaskan, tim telah berkembang dari tim Moto3 menjadi tim Moto2 dan akhirnya menjadi tim MotoGP dalam waktu yang sangat singkat. Memimpin kejuaraan di MotoGP dan merekrut salah satu pembalap terhebat dalam sejarah itu luar biasa.

“Sudah lama sekali sejak Valentino terakhir kali di tim pelanggan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk membuatnya terasa seperti baru. Kami ingin memastikan, dia nyaman, kami sangat yakin akan hal itu. Tujuan kami adalah menjadi lebih baik sebagai tim, untuk membantu Rossi mencapai hasil terbaik dan menjadikan 2021 tahun yang tak terlupakan,” ujar Johan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi