Aulia: Murid SD di Medan Wajib Bisa Baca Al-Qur'an

Aulia: Murid SD di Medan Wajib Bisa Baca Al-Qur'an
Calon Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Calon Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman mengajak para warga perserikatan Muhammadiyah untuk bersama membangun karakter anak bangsa. Salah satunya dengan mewajibkan anak-anak SD bisa membaca Al-Qur'an.

"Membangun karakter dan meningkatkan moral anak bangsa adalah tugas kita semua. Apalagi saat ini, generasi kita mengalami krisis moral, dan pendidikan agama sangat berperan penting," kata Aulia saat silaturahmi dengan kader dan Alumni Angkatan Muda Muhammadiyah di Jalan Rawa Cangkuk III, Jumat (25/9) pekan lalu.

Aulia bersama Bobby juga akan menginisiasi terbitnya peraturan wali kota (Perwal) tentang wajib belajar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) yang perdanya sudah diterbitkan oleh DPRD Medan pada 2014 lalu.

"Perda II/2014 tentang wajib belajar MDTA telah terbit 6 tahun yang lalu, tapi sayang sampai saat ini belum memiliki Perwal yang menjadi petunjuk teknis pelaksanaannya," ujar mantan Ketua Komisi 2 DPRD Medan ini.

Alumni Ikatan Pelajar Muhammadiyah mengapresiasi hal itu dan yakin pasangan #KolaborasiMedanBerkah itu bisa melakukan perubahan untuk kota Medan.

"Kami optimis pasangan Bobby - Aulia bisa membawa kota Medan yang berkah. Kalo Berkah amanlah itu, kalo aman belum tentu berkah," ujar M. Nur, yang juga Alumni Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi