Dre dan West Selebriti Berpenghasilan Tertinggi

Dre dan West Selebriti Berpenghasilan Tertinggi
Dr Dre bersama Kanye West (Aceshowbiz)

Analisadaily.com, Amerika Serikat - Dr. Dre dan Kanye West dinobatkan sebagai maestro bisnis selebriti berpenghasilan tertinggi dalam tabel liga global yang mengkatalogkan uang dihasilkan dari usahanya.

Riset ini telah dipublikasikan firma pemasaran Digitaloft dan analis taruhan online OLBG. Ini memperkirakan penghasilan bintang dari bisnis yang mereka dirikan, daripada apapun yang mereka peroleh langsung dari ketenaran mereka.

Rapper Amerika Dre menjadi nomor satu berkat perusahaan headphone dan pengeras suara Beats Electronics, yang didirikan sebagai Beats oleh Dr. Dre pada tahun 2006. Usaha ini menghasilkan kira-kira $ 1.5 miliar atau setara Rp 22.3 triliun setahun.

Dilansir dari Aceshowbiz, Jumat (2/10), di tempat kedua adalah rapper dan kandidat presiden AS Kanye West, yang menghasilkan sekitar $ 1.3 miliar atau setara Rp 19.3 triliun setiap tahun dari sepatu dan lini pakaian Yeezy, sebuah kolaborasi dengan merek pakaian olahraga Adidas.

Tidak hanya dia, istrinya, Kim Kardashian, juga berada di sepuluh besar, dengan usahanya termasuk KKW Beauty dan KKW Fragrance, dan rangkaian pakaian renang Skims-nya, menghasilkan $ 99 juta (£ 76 juta) setahun.

Bintang pop Rihanna berada di urutan ketiga dengan koleksi perusahaan fesyen dan kecantikan Fenty, menghasilkan total gabungan sekitar $ 1 miliar per tahun untuk hitmaker "Work" itu.

Victoria Beckham dan Simon Cowell adalah orang Inggris dengan peringkat tertinggi dalam tabel liga global, di tempat ke-12 bersama, masing-masing menghasilkan sekitar $ 44 juta (£ 34 juta) pendapatan tahunan dari perusahaan mereka.

Kanye baru-baru ini mengecam Forbes karena salah menilai kekayaan bersihnya.

"Mereka dingin, bro. Supremasi kulit putih favorit saya adalah Forbes, karena saya harus menghormati gangster mereka. Mereka tidak hidup di tahun 2020. Mereka bertingkah seperti masih tahun 1800-an," katanya kepada Nick Cannon.

"Bloomberg akan datang dan mereka memiliki kekayaan bersih akurat sebesar $ 3.3 miliar dan Forbes dengan sengaja mengajukan sebuah artikel untuk membantahnya.

“Cara kami menghitungnya adalah $ 1.3 (miliar)' dan mereka menjatuhkannya pada pukul 5:05 (sore) atau semacamnya tepat di akhir minggu. Jadi, itu akan terjadi di akhir pekan dan itulah ceritanya,” ujarnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi