Kunjungi Aek Ledong, Taufik Paparkan Program Unggulan

Kunjungi Aek Ledong, Taufik Paparkan Program Unggulan
Taufik Zainal Abidin bersama masyarakat Aek Ledong (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Aek Ledong - Calon Wakil Bupati Asahan nomor urut 2, Taufik Zainal Abidin, melakukan kampanye dialogis di posko tim pemenangan Surya-Taufik di Jalan Lintas Sumatera, Dusun III Aek Ledong.

Dalam kampanye dialogis dengan menerapkan protokoler kesehatan itu, Taufik mengajak para simpatisan maupun warga untuk dapat memilih Cabup atau Cawabup yang sudah berpengalaman memimpin.

"Kalau pengalaman Pak Surya sudah tidak kita ragukan lagi. Pak Surya pernah di legislatif sebagai DPRD dan beliau pernah di eksekutif sebagai Wakil Bupati Asahan dua periode saat itu mendampingi Bupati Asahan Alm Taufan Gama Simatupang," katamantan Sekdakab Asahan itu sembari mengatakan karena Taufan meninggal dunia, akhirnya Surya menjabat sebagai Bupati Asahan.

Berdasarkan pengalaman itu, dirinya siap mendampingi Surya, bahkan rela pensiun dini dan meninggalkan jabatan sebagai Sekda.

"Ini yang meyakinkan saya untuk mendampingi Pak Surya melanjutkan kepemimpinan di Asahan," ungkap Taufik, diterima Analisadaily.com, Senin (5/10).

Mengusung visi dan misi, Mewujudkan Asahan Sejahtera, Religius dan Berkarakter, mereka berdua menekankan pada empat dasar pelayanan yaitu pelayanan kesehatan, pendidikkan, infrastruktur dan wawasan kebangsaan.

"Untuk layanan kesehatan, kami memiliki program membangun rumah sakit modern berstandar nasional di Kabupaten Asahan," sambubgnya.

Sementara di bidang pendidikkan, pihaknya akan memberikan beasiswa gratis bagi para pelajar dan mahasiswa miskin berprestasi.

"Selanjutnya kita akan mengusulkan ke Provinsi Sumatera Utara untuk membangun sekolah SMA/SMK di setiap kecamatan yang belum memiliki sekolah lanjutan atas," paparnya.

Taufiq menyebut, pada saat dirinya menjabat sebagai Sekda, Pemkab Asahan atas perjuangan Surya telah berhasil menjalin kerja sama dengan Universitas Sampoerna Fondation setaraf dengan Universitas Arizona.

"Alhamdulillah dengan seleksi yang ketat dengan mengikuti tahapan-tahapan seleksi sejumlah anak Asahan telah berhasil lulus dan menjadi mahasiswa di universitas dengan beasiswa," ungkap Taufik.

Sedang di bidang infrastruktur, pihaknya akan memprioritaskan pembangunan dengan penyaluran belanja APBD sebesar 60 persen.

"Untuk Kecamatan Aek Ledong akan kita tingkatkan pembangunan jalan produksi agar dapat memperlancar hasil produksi pertanian atau perkebunan masyarakat," tegasnya.

Selain itu pihaknya akan membangun pusat perekonomian di Kecamatan Aek Ledong, karena kecamatan ini, terutama Desa Ledong Barat dan Ledong Timur berbatasan langsung dengan Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Untuk itu bidang UMKM berupa kuliner akan mendapat perhatian dari mereka berdua karena menurutnya UMKM dapat menyerap serta meningkatkan pendapatan buat masyarakat, termasuk juga bidang pariwisata.

Untuk wawasan kebangsaan, pihaknya akan membangun BLK dan pemberdayaan wirausaha muda.

Dalam kampanye dialogis itu warga Desa Ledong Timur, Edy Sapriadi, mohon apabila ST20 terpilih nantinya berharap pembangunan SMA Negeri, BLK atau peluang-peluang ekonomi segera terealisasi.

(ALN/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi