Ronald Koeman: Georginio Wijnaldum Ada di Daftar Saya

Ronald Koeman: Georginio Wijnaldum Ada di Daftar Saya
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Marca)

Analisadaily.com, Spanyol - Ronald Koeman tidak menyangkal, bahwa dia ingin gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum bergabung dengannya di Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu.

Pemain asal Belanda itu telah dikaitkan akan merapat ke Camp Nou untuk bekerja dengan mantan pelatih internasionalnya.

Wijnaldum, bersama rekan senegaranya Memphis Depay, telah menjadi target tim Catalan meskipun mereka tidak bisa mendapatkan salah satu penandatanganan tersebut.

"Wijnaldum ada dalam daftar saya," kata Koeman kepada NOS dilansir dari Marca, Senin (12/10).

Pemain lain seperti striker Lyon, Memphis Depay, juga hampir menyelesaikan kepindahannya di akhir pasar, dan Koeman tidak pernah malu dengan keinginannya untuk membawa lebih banyak pemain Belanda ke klub.

"Kami berharap memiliki orang Belanda kedua dalam skuad," kata Koeman, dengan Frenkie de Jong menjadi yang pertama bekerja di bawahnya.

Pelatih mengesampingkan Barcelona didominasi pemain Belanda, menepis saran dia bisa mengikuti apa yang telah dilakukan Louis van Gaal di Camp Nou.

"Itu ekstrim. Waktu itu ada delapan atau sembilan. Sekarang kami memiliki De Jong dan kemudian Alfred Schreuder di staf pelatih bersamaku,” tuturnya.

Di samping bicara tentang pemain asal Belanda, Koeman juga menyinggung soal Lionel Messi, yang dinilai menimbulkan masalah baginya sejak tiba di Catalonia. Tetapi dia senang bisa bekerja dengan kapten sekarang.

"Saya berbicara dengannya ketika saya masuk sebagai pelatih. Saya sudah tahu tentang ketidakpuasannya tetapi semuanya berjalan dengan baik pada akhirnya. Dia melakukan semua yang saya harapkan darinya sejak dia mengatakan bahwa dia akan melanjutkan di klub,” sambungnya.

Situasi sulit lainnya yang dihadapi pelatih adalah keluarnya Luis Suarez.

"Saya tidak pernah punya masalah dengannya. Klub mengira kami harus menyegarkan tim dan Anda dapat melihat itu dengan grup yang kami miliki dengan pemain seperti Ansu Fati, Trincao, Pedri dan Ronald Araujo,” tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi