3 SSK Brimob Polda Sumut Disiagakan Antisipasi Demo Tolak UU Ciptaker

3 SSK Brimob Polda Sumut Disiagakan Antisipasi Demo Tolak UU Ciptaker
Personel Brimob Polda Sumut disiagakan (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Dalam mengantisipasi gejolak aksi penolakan terhadap Undang-Undang (UU) Cipta Kerja Omnibus Law di Kota Medan, sebanyak 3 Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel Sat Brimob Polda Sumut disiagakan.

"Personel Brimob kita sebar di Kantor Gubernur Sumut, Gedung DPRD Tk I Provsu dan Gedung DPRD Kota Medan," kata Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, Selasa (13/10).

Humas Brimob Polda Sumut, Brigadir Rizki, berpesan kepada masyarakat yang berunjuk rasa agar menyampaikan aspirasinya dengan aman dan tertib, tanpa harus ada kekerasan dan pengerusakan fasilitas umum.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan pengunjuk rasa agar tidak mudah memercayai berita yang belum tentu kebenarannya atau hoaks, karena merupakan awal dari suatu permasalahan.

"Kita semua berharap, semoga situasi di negeri ini kembali kondusif tanpa ada jatuhnya korban, baik dari personel yang bertugas maupun dari para pengunjuk rasa. Karena sejatinya kita ini adalah bersaudara," tandasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi