Bobby Siapkan Tim Dampingi Warga Kembangkan Usaha

Bobby Siapkan Tim Dampingi Warga Kembangkan Usaha
Bobby Nasution saat berdialog dengan masyakarat di Lingkungan V Kelurahan Petisah Tengah atau Kebun Bunga Medan Petisah, Rabu (24/10). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Warga Lingkungan 5 Kelurahan Petisah Tengah atau Kebun Bunga Medan Petisah menyampaikan keluhannya tentang kesejahteraan dan kesehatan kepada Bobby Nasution, saat menyerap aspirasi warga di tempat itu.

"Yang paling kami keluhkan adalah soal kesejahteraan. Kami perlu bantuan dari pemerintah," kata warga saat berdialog dengan Bobby, yang merupakan calon Wali Kota Medan bersapangan dengan Aulia Rachman.

Bobby pun mendorong agar warga membuat satu produk yang bisa dipasarkan dan bermanfaat. Kata dia, boleh berupa makanan atau karya kreatif.

"Warga yang mau berusaha akan kami dampingi. Kami siapkan tim untuk melakukan pelatihan hingga permodalan. Semua itu dalam satu aplikasi bernama kolabin.id," kata Bobby.

Di sisi lain, kawasan masyarakat di sana yang berdekatan dengan fasilitas olahraga, akan dipasangkan wifi gratis.

Di beberapa titik ruang terbuka, memang kelak ia akan membangun sudut literasi. Bisa berkumpul masyarakat untuk berkegiatan.

"Ada ruang baca dan internet gratis. Insya Allah akan kita bangun di banyak titik di Kota Medan," kata Bobby.

Pada kesempatan itu, ia juga membantu masyarakat usia lanjut yang tinggal sebatang kara. Warga tersebut bernama Ibu Kaniama dan telah lama hidup seorang diri.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi