Pelantikan BPD PMIB Sumut, Wagubsu Serahkan Pataka

Pelantikan BPD PMIB Sumut, Wagubsu Serahkan Pataka
Wagubsu, Musa Rajekshah, menyerahkan pataka kepada Ketua BPD PMIB Sumut, Fitri Octavia Noya (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Badan Pengurus Daerah (BPD) Pemuda Maluku Indonesia Bersatu (PMIB) Sumatera Utara periode 2020-23 resmi dilantik di Champions Cafe, Jalan Dr. Mansyur, Medan, Sabtu (17/10).

Pelantikan BPD PMIB Sumut dilakukan oleh Ketua Umum BPP PMIB, Ronald A. Syauta, secara virtual. Sementara pembacaan ikrar dipimpin Sekjen BPP PMIB, Darmi Marasabessy.

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, yang merupakan Ketua Dewan Pembina BPD PMIB Sumut didapuk sebagai pemberi pataka kepada Ketua BPD PMIB Sumut, Fitri Octavia Noya.

Musa Rajekshah menyerahkan pataka tersebut mewakili Ketua Umum BPP PMIB yang tidak bisa hadir langsung akibat pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam pelantikan ini Dewan Pembina BPD PMIB Sumut, Tengku Erry Nuradi, Datuk Adil Fredy Haberham dan Banuara Sianipar.

Dalam sambutannya, Ronald A. Syauta menyampaikan apresiasi kepada Fitri Octavia Noya yang untuk periode ketiga kembali memimpin BPD PMIB Sumut.

Dewan Pembina dan para penguasa BPD PMIB Sumut yang baru dilantik
"Kita sama-sama tahu Fitri sedang mengalami masalah terkait kesehatan ibunya. Namun beliau tetap berkomitmen dan bersedia kembali menjadi Ketua BPD PMIB Sumut," kata Ronald.

"Kepada basudara semua pemuda-pemuda Maluku di Sumatera Utara, tetap jalin kekompakan, tidak hanya dengan sesama orang Maluku, namun juga dengan semua suku demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," imbaunya.

Sementara Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, merasa bangga karena kembali dipercaya menjadi Ketua Dewan Pembina BPD PMIB Sumut.

Menurutnya sejak pertama kali BPD PMIB Sumut terbentuk, dirinya sudah terlibat. Sebab banyak orang-Maluku di Sumut yang merupakan sahabatnya sejak lama.

"Terima kasih karena saya kembali dipercaya menjadi Ketua Dewan Pembina. Semoga kekompakan orang-orang Maluku di Sumut tetap terjalin untuk sama-sama membangun Sumut kita menjadi lebih baik lagi," sebutnya.

Fitri Octavia Noya, satu-satunya perempuan yang menjabat sebagai Ketua BPD PMIB di Indonesia mengaku terharu karena kembali bisa memimpin organisasi pemersatu warga Maluku di Sumatera Utara.

Selama memimpin BPD PMIB Sumut, Fitri Noya bersama pengurusnya banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial seperti donor darah, pemberian Al Quran ke panti asuhan hingga membagikan sembako di masa pandemi Covid-19.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi