Bicarakan Musim Depan, Koeman Temui Lionel Messi

Bicarakan Musim Depan, Koeman Temui Lionel Messi
Lionel Messi (Reuters)

Analisadaily.com, Spanyol - Ronald Koeman menyarankan, dia tidak mengandalkan Lionel Messi setelah akhir musim 2020-21.

Sebelumnya, Messi menyatakan keinginannya meninggalkan Camp Nou, tetapi Barca tidak siap untuk mengizinkannya pergi dengan gratis.

Malah, bersikeras bahwa klub yang tertarik harus membayar klausul pelepasan £ 630 juta dalam kontraknya.

Messi akhirnya memutuskan tetap bersama raksasa Catalan, tetapi kesepakatan resmi akan berakhir musim panas mendatang, dan Manchester City dan Juventus sangat tertarik memakai jasanya.

Koeman, yang menggantikan Quique Setien sebagai pelatih Barca selama musim panas, mengisyaratkan pasrah kehilangan pemain berusia 33 tahun itu pada akhir musim ini.

"Saya selalu berharap Messi akan bertahan untuk musim ini. Jika dia pergi pada musim panas, saya akan mengalami situasi yang sangat berbeda di Barca," kata Koeman kepada The Mirror.

"Dia ingin pergi tapi klub sangat jelas baginya. Bandrolnya sangat tinggi, sehingga tidak ada satu klub pun di dunia yang akan membayarnya saat ini. Saya pergi ke rumahnya dan meluangkan waktu untuk mendengarkan semua hal yang dia katakana,” ujarya.

“Tetapi saya juga menjelaskan kepadanya, bahwa saya tidak menjadi bagian dari masalah yang dia hadapi dengan klub dan mengatakan kepadanya bagaimana saya akan bekerja untuk berubah,” sambung Koeman.

"Kami akhirnya berbicara tentang taktik sepak bola. Itu berakhir sebagai obrolan sepak bola yang tepat dan itu meyakinkan saya dia adalah pencinta sejati permainan dan dia masih ingin mengerahkan semua yang dia miliki ke Barcelona,” kata dia.

Messi bermain selama 90 menit saat Barca mengalami kekalahan mengejutkan 1-0 dari Getafe di La Liga.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi