K-SPSI Medan Dukung Akhyar-Salman di Pilwalkot Medan

K-SPSI Medan Dukung Akhyar-Salman di Pilwalkot Medan
K-SPSI Medan berikan dukungan kepada Akhyar-Salman (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Serikat buruh satu persatu mendatangi pasangan Calon Wali Kota Medan nomor urut 1, Akhyar Nasution. Sebelumnya Serikat Buruh Merdeka Indonesia (SBMI), kini giliran Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Kota Medan.

Ketua Konfedarasi SPSI Kota Medan, Jahotman Sitanggang, menyampaikan langsung dukungan pihaknya kepada Akhyar Nasution di Café Srikandi, Jalan Marelan Raya, Medan Marelan, Kota Medan.

Jahotman Sitanggang yang biasa disapa Opung ini menyatakan, sebelum memantapkan dukungan kepada Akhyar-Salman, terlebih dahulu diadakan rapat dan bertanya langsung kepada kelompok-kelompok buruh yang tergabung dalam Konfederasi SPSI.

“Makanya kami sampaikan dukungan hari ini kepada Pak Akhyar dan Pak Salman. Semoga dukungan ini menambah penyemangat dalam memenangkan kontestasi Pemilihan Wali Kota Medan pada 9 Desember 2020,” katanya, Rabu (21/10).

Dia menambahkan, dukungan ini tidak ada kaitannya dengan Omnibus Law ataupun Undang-Undang Cipta Kerja, tapi murni suara dari grass root untuk sikap politik dari para kelompok buruh.

“Jadi inilah yang mendasari kuat, sehingga kami harus langsung sampaikan dukungan kepada Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi,” tambah Jahotman.

Menjawab adanya dukungan kelompok Konfedrasi SPSI Kota Medan, Akhyar menyampaikan rasa terima kasih. Ini merupakan penyemangat dirinya dan mampu meringankan beban-beban berat yang sedang dirasakan sebagai Calon Wali Kota Medan.

Akhyar berharap kepada Konfederasi SPSI Kota Medan agar mengingatkan kepada kawan-kawan dari kelompok buruh agar datang ke TPS-TPS tempatnya memilih pada 9 Desember 2020. Dengan datang dan mencoblos nomor 1, itulah bantuan yang sangat bernilai untuk mewujudkan Medan Berkarakter, Medan Berkawan, Medan Maju, Medan Sejahtera dan Medan Cantik.

“Ayo ke TPS-TPS, karena satu suara untuk mencoblos satu merupakan suatu kehormatan yang kami terima dari warga Medan. Insyaallah Akhyar-Salman menjaga amanah warga Kota Medan,” ucapnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi