Amran Pikal Siregar Siap Dukung Program SMKN 1 Barumun

Amran Pikal Siregar Siap Dukung Program SMKN 1 Barumun
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padanglawas, Amran Pikal Siregar bersama dewan guru dan komite SMK Negeri 1 Barumun, Kamis (22/10). (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padanglawas, Amran Pikal Siregar mengatakan, siap mendukung program SMK N 1 Barumun.

Hal itu disampaikannya saat menerima para dewan guru bersama komite SMK Negeri 1 Barumun dalam memberdayakan dan meningkatkan keterampilan siswa, Kamis (22/10).

Selain guru ketua jurusan, ikut hadi Wakil Kepala sekolah bidang kurikulum, H. Edi Bahari Hasibuan dan Wakasek bidang dunia usaha dan industri Eka Rahmadyani.

Kata Amran, semua program yang telah disampikan para wakil kepala SMK N 1 Barumun beserta para ketua jurusan memang sangat baik dan siap mendukung.

Tetapi bagaimanapun, yang mengelola dan menentukan kebijakan anggaran itu pemerintah daerah dibawah kendali Bupati.

"Untuk itu kita berharap agar harapan dan keinginan SMKN 1 Barumun ini bisa mendapat dukungan persetujuan dari pemerintah Padanglawas," kata Amran.

Menurut keterangan H. Edi Bahari bersama Eka Rahmadyani bahwa SMKN 1 Barumun ada delapan jurusan, termasuk jurusan Teknik kendaraan ringan otomotif (TKRO), Teknik bisnis dan sepeda motor (TBSN).

Kemudian Teknik pemesinan, Teknik komputer dan jaringan (TKJ), Teknik bisnis konstruksi dan properti (BKP), Teknik audio dan vidio (AV), Teknik rekayasa prangkat lunak (RPL) Serta Teknik instalasi tenaga listrik (TITL).

Dan semua jurusan memiliki kemampuan keterampilan yang bisa diberdayakan dan dimanfaatkan sesuai bidang jurusan masing-masing.

Karena itu pihak sekolah ingin meminta dukungan dari pemerintah daerah, termasuk DPRD selaku wakil rakyat.

Sekalipun SMK N 1 Barumun dibawa kewenangan provinsi, tetapi harus tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah, apalagi anak-anak yang belajar di SMK merupakan generasi penerus yang juga aset Padanglawas.

Selain itu, SMK N 1 Barumun juga meminta dukungan pemerintah dan DPRD Padanglawas dengan pihak industri serta pelaku usaha bisa menampung lulusan SMK sesuai kebutuhan.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi