Petani Soko Guru Bangsa, Penyangga Tatanan Negara Indonesia

Petani Soko Guru Bangsa, Penyangga Tatanan Negara Indonesia
Panen di Jorlang Hataran, Simalungun (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jorlang Hataran - Didampingi Anggota DPRD Kabupaten Simalungun Fraksi Partai NasDem, Bernhard Damanik, Anton Achmad Saragih, ikut memanen padi sawah saat mengunjungi warga Nagori Jorlang Hataran, Kecamatan Jorlang Hataran.

Saat tiba di lokasi, Anton menghampiri para petani dan berbincang santai mengenai permasalahan pertanian di Kabupaten Simalungun. Setelah berbincang, Anton didampingi Bernhard Damanik ikut menyabit padi bersama para petani.

Cabup nomor urut empat tersebut mengatakan akan berupaya untuk mewujudkan pertanian Kabupaten Simalungun yang unggul dan berkualitas.

"Simalungun ini mata pencaharian penduduknya mayoritas petani, penghasilan daerah juga sebagian besar dari pertanian. Makanya, pertanian ini harus kita dukung. Saya akan berusaha agar pertanian di Simalungun ini unggul dan memiliki kualitas yang baik, bukan hanya padi ya tapi komoditas yang lain juga," kata Anton, Jumat (23/10).

Beberapa program pertanian, lanjut Anton, akan dilakukan untuk mendukung kemajuan pertanian.

"Beberapa program di bidang pertanian, seperti penyediaan pupuk, pelatihan dan pendampingan petani, dan pemenuhan infrastruktur pertanian berbasis teknologi sepenuhnya untuk mendukung kemajuan pertanian di Simalungun," jelasnya.

Cabup yang diusung PDIP, PAN, dan Partai NasDem tersebut menambahkan pentingnya memerhatikan kesejahteraan petani.

"Petani itu soko guru bangsa, petani itu Penyangga Tatanan Negara Indonesia. Oleh karena itu, kesejahteraan petani harus diperhatikan karena jasanya sungguh besar bagi penyediaan pangan dan perekonomian," tegasnya.

Sementara itu, salah satu petani Rolida Hutagaol (41) menanggapi program yang disampaikan Anton.

"Ya memang itu yang kami butuhkan. Soalnya kadang pupuk dan bibit susah didapat," ungkap Rolida.

Dia menyampaikan harapannya untuk cabup yang berpasangan dengan Rospita Sitorus tersebut agar mensejahterakan petani.

"Oh ya, semoga kesejahteraan kami juga sebagai petani mendapat perhatian dari beliau jika beliau terpilih," tambahnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi