Gerakan Pantai Labu Bersedekah Santuni Anak Yatim

Gerakan Pantai Labu Bersedekah Santuni Anak Yatim
Sekcam Pantailabu Junaidi menyerahkan santunan anak yatim dalam program Gerakan Pantai Labu Bersedekah. (Analisadaily/Amirul Khair)

Analisadaily.com, Pantai Labu - Komunitas Gerakan Pantai Labu Bersedekah bersinergi dengan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Jami dan Ikatan Remaja Masjid Jami (Irmaja) Dusun II, Desa Kubahsentang, Kecamatan Pantailabu, Kabupaten Deliserdang, menyantuni 53 anak yatim di halaman masjid Jami.

Inisiator Gerakan Pantailabu Bersedekah, Amirul Khair menuturkan, program peduli terhadap kaum duafa dan anak yatim itu sudah digerakan setahun lebih dan sejak 4 bulan terakhir memfokuskan penyantunan terhadap anak yatim di kawasan pesisir itu.

“Alhamdulillah, malam ini Gerakan Pantai Labu Bersedekah menyalurkan santunan untuk 53 anak yatim,” kata Amirul, Sabtu (24/10).

Program penyantunan anak yatim tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian yang dananya dihimpun dari para dermawan dengan dengan format 1 paket untuk 1 anak yatim dengan nominal santunan Rp. 50.000.

Secara periodik sebulan sekali, komunitas Gerakan Pantai Labu Bersedekah terus menyusuri desa per desa di kawasan pesisir Kecamatan Pantai Labu menyantuni anak yatim. Ditargetkan, setahun ke depan seluruh anak yatim sudah tersantuni dan bakal dilanjutkan dengan program yang lebih bermanfaat.

“Gerakan Pantai Labu Bersedekah ini ditargetkan setahun ke depan sudah menyantuni semua anak yatim yang ada di Kecamatan Pantai Labu ini,” terangnya.

Amirul Khair juga mengapresiasi Camat Pantai Labu A. Fitriyan Syukri yang mendukung penuh program ini dengan berpartisipasi aktif setiap bulan menyisihkan rejekinya serta sejumlah kepala desa dan dermawan lainnya.

Apresiasi serupa juga diberikan kepada anggota Ikatan Remaja Masjid Jami (Irmaja) Dusun II, Desa Kubahsentang yang berpartisipasi aktif. Bahkan secara khusus Irmaja Kubahsentang juga melakukan gerakan serupa dengan “Gerakan Irmaja Bersedekah” yang sudah berjalan setahun.

Camat Pantai Labu A, Fitriyan Syukri diwakili Sekretaris Camat Junaidi mengapresiasi program positif yang digulirkan komunitas Gerakan Pantai Labu Bersedekah. Program tersebut dinilai sangat membantu umat dan perwujudkan dari visi pembangunan daerah yakni, Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebinekaan.

“Kami sangat mengparesiasi program Gerakan Pantai Labu Bersedekah ini. Sangat positif sekali dan sejalan dengan visi pembangunan yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang,” ucap Junaidi.

Bahkan terang Junaidi, Camat Pantai Labu A. Fitriyan Syukri juga berharap, semua desa menginisiasi program serupa guna mewujudkan visi pembangunan menjadikan “Pantai Labu Maju, Berbudaya dan Religius” sebagai interpretasi dari program pembangunan Kabupaten Deli Serdang.

Sementara Ketua Irmaja Kubahsentang Diki Hamdani mengakui, Gerakan Pantai Labu Bersedekah menginspirasi mereka untuk melakukan program serupa yang sudah berjalan setahun lewat “Gerakan Irmaja Bersedekah”.

“Kami juga terinspirasi dari gerakan Pantai Labu Bersedekah ini sehingga di Desa Kubahsentang ini, kami juga melakukan program sedekah sebulan dua kali dan sudah berjalan setahun,” terangnya.

Hadir dalam penyantunan anak yatim Kanit Bimmas Polsek Beringin Iptu Elkana Julianto, Sekretaris KNPI Pantai Labu Roby Sari Ramadan, Kepala Desa Kubahsentang Ihwan Hidayat, Kepala Desa Durian Supiadi, Penasehat BKM Jami H. Buchri, tokoh agama dan masyarakat.

(AK/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi