Tumpukan Sampah Dibersihkan Setelah Dikeluhkan Warga

Tumpukan Sampah Dibersihkan Setelah Dikeluhkan Warga
Warga bergotong royong membersihkan sampah di Medan Estate (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Percut Sei Tuan - Pemerintah Kecamatan Percut Sei Tuan bergotong royong untuk menangani tumpukan sampah dibeberapa titik yang sempat dikeluhkan warga di Desa Medan Estate. Kerja bakti bersama warga di dua titik yakni Jalan sungai tembung dan Jalan Traves.

Camat Percut Sei Tuan, Fitryan Syukri, mengetahui tumpukan sampah yang dikeluhkan warga dan langsung ditangani dengan cara gotong royong.

"Apa yang menjadi keluhan warga langsung kita respon, dengan cara membersihkannya bergotong royong," kata Fitryan.

Namun ia mengakui permasalahan sampah di Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang tidak cukup dengan cara mengangkat dan membersihkan seperti yang hari ini dilakukan. Tetapi yang paling penting upaya yang bisa dilakukan agar seluruh masyarakat teredukasi untuk sadar dan tidak kembali membuang sampah di tempat tersebut.

Ia berharap masyarakat harus saling ingat mengingatkan apabila mengetahui dan menemukan orang- orang yang tidak bertanggung jawab membuang sampah sembarangan di wilayah Kecamatan Percut Sei Tuan.

"Saat ini pemerintah kecamatan sedang melakukan upaya penataan agar sampah sampah liar dapat dikendalikan dan tidak kembali dibuang ditempat tersebut," tambahnya.

Sebelumnya, warga mengeluhkan tumpukan sampah di jalan Pasar IV Desa Medan Estate, tumpukan dan deretan sampah bertebaran menimbulkan bau di tepi jalan umum, yang ramai dilalui masyarakat.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi