Sosok Aulia Rachman di Mata Warga dan Sahabat

Sosok Aulia Rachman di Mata Warga dan Sahabat
Aulia Rachman (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Warga di Lingkungan 1, Kelurahan Kota Bangun, Medan Deli, menilai Aulia Rachman layak maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Medan. Paslon nomor urut 2 ini telah banyak berbuat kebaikan khususnya kepada warga yang ada di kawasan Medan bagian Utara.

Menurut warga, sosok Aulia sebagai pendamping Bobby Nasution itu memiliki sikap yang dermawan dan berpihak kepada kepentingan umat. Prilaku kesederhanaan Aulia merupakan cerminan dari Ayahandanya, Razali Doyong, salah satu tokoh masyarakat Medan Utara.

"Warga di sini pasti kenal dengan Bang Aulia. Dia itu suka menolong orang dan menyumbangkan rezekinya untuk menyediakan perlengkapan fardhu khifayah yang sangat dibutuhkan warga. Sama persis seperti ayahanda beliau, Pak Doyong," ucap Edi Surahman salah satu warga, Selasa (27/10).

Dikatakan Edi, program bantuan yang diberikan Aulia itu sangat mulia dan sudah dilakukannya lebih dari lima tahun lalu.

Hal senada juga diutarakan oleh Endang Mujiani. Wanita yang berjilbab ini mengatakan sosok Aulia Rachman merupakan orang yang santun, rendah hati, dan sering menolong orang lain, baik sebelum dan semasa menjabat sebagai Anggota DPRD Medan.

Mereka berharap agar Aulia Rachman tetap memegang teguh prinsip dan sikapnya, jika kelak terpilih menjadi Wakil Wali Kota Medan mendampingi menantu Presiden Jokowi pada Pilkada Medan 9 Desember 2020.

"Saya kenal bapak sering bantu orang. Kalau nanti Pak Aulia duduk dan terpilih, tetap seperti ini ya," harap Endang.

Selain dikenal baik dan suka menolong orang lain, Aulia Rachman juga adalah pribadi yang tekun dan pekerja keras dalam melakukan sesuatu. Di masa lajang, mantan santri itu juga sempat berdagang di pinggir kaki lima dan menarik ojek pengkolan di Titi Papan.

"Aulia itu sahabat baik saya. Apapun dia kerjakan dengan sungguh-sungguh tanpa gengsi untuk mendapatkan rezeki yang halal. Banyak kenangan dulu yang pernah kami lakukan bersama" kata Riswayudi sahabat lama Aulia Rachman.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi