Dikira Razia Kendaraan, Ternyata Warga Dibagikan Masker

Dikira Razia Kendaraan, Ternyata Warga Dibagikan Masker
Seorang pengendara diberikan masker oleh petugas di Jalan Iskandar Muda Medan, Selasa (27/10 (Analisadaily/Qodrat Al Qadri)

Analisadaily.com, Medan - Seorang warga Binjai yang mencari nafkah di Kota Medan, Yudi Sembiring, mengaku kaget karena mengira ada razia lalu lintas saat melintasi kawasan Jalan Iskandar Muda, Medan, Selasa (27/10) pagi.

Sejumlah petugas yang berpapasan dengan Yudi ternyata rombongan dari Kecamatan Medan Petisah didampingi Koramil 01/MB dan Kapolsek Medan Baru. Mereka sedang menggelar kegiatan bagi-bagi masker kepada pengguna jalan.

"Kaget saya saat mau ke lokasi kerja tadi pagi, di situ ada polisi dan TNI, saya kira razia, rupanya ada bagi-bagi masker gratis," ungkap Yudi saat ditemui Analisadaily.com.

Pria yang bekerja di salah satu Bank BUMN ini mengaku sudah menggunakan masker jenis scuba. Namun dia tetap disodorkan sebuah masker jenis KN95 sebagai gantinya.

"Saya biasa pakai masker jenis scuba, tapi disitu langsung diberi yang KN95 secara gratis, lalu diberi tahu kalau yang scuba sudah tidak disarankan pemerintah lagi," kata Yudi.

Sementara itu Camat Medan Petisah, Muhammad Agha Novrian, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan upaya dari pihak kecamatan untuk terus konsisten menerapkan protokol kesehatan di kawasan Medan Petisah.

"ini kegiatan yang ketiga kali digelar. Selain masker, kita juga bagikan hand sanitizer, lebih kepada bagian dari konsistensi kita terhadap anjuran protokol kesehatan, dan juga dalam rangka HUT Ke 29 Kecamatan Petisah," kata Agha.

Pembagian masker ini dilakukan di dua lokasi, yakni Jalan Iskandar Mudan dan Jalan Gajah Mada serta turut dihadiri Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo dan Danramil 01/MB Kapten CZI Abdul Halim Pasaribu.

(QQ/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi