Usaha Produksi Bibit Kelapa Sawit Berpotensi Tingkatkan Ekonomi Simalungun

Usaha Produksi Bibit Kelapa Sawit Berpotensi Tingkatkan Ekonomi Simalungun
Anton Achmad Saragih mengunjungi Kantor Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Marihat. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Siantar - Anton Achmad Saragih mengunjungi Kantor Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Marihat di Jalan Pematangsiantar-Tanah Jawa KM. 5 Marihat Ulu, Kecamatan Siantar, Simalungun.

Anton disambut dan diajak berkeliling oleh Ketua Unit PPKS Marihat, Darwin Pohan, untuk meninjau proses pembuatan bibit kelapa sawit.

Menurut Anton, usaha produksi bibit kelapa sawit berpotensi meningkatkan ekonomi di Simalungun.

"Ini potensi bagi perekonomian di Simalungun. Saya ingin melihat seperti apa proses produksi bibit kelapa sawit yang ada di sini," ucap cabup nomor urut 4 itu, Rabu (28/10).

Cabup yang diusung PDIP, PAN, dan Partai NasDem itu mengharapkan adanya kerja sama yang terjalin dengan PPKS Marihat dalam penyediaan bibit kelapa sawit yang unggul dan berkualitas di Kabupaten Simalungun jika dirinya terpilih di tanggal 9 Desember mendatang.

"Ketepatan PPKS Marihat ini kan ada di Simalungun. Saya berharap ke depan, jika saya terpilih, Pemerintah Kabupaten Simalungun dapat bekerja sama dengan para peneliti dari PPKS Marihat. Untuk apa? Tentunya untuk penyediaan bibit kelapa sawit yang unggul dan berkualitas bagi warga Simalungun," pungkasnya.

Bukan hanya kelapa sawit saja, lanjut Anton, bibit dari komoditas lainnya juga diharapkan dapat ditingkatkan kualitasnya.

"PPKS ini kan pusat penelitian, ada penelitinya. Saya harap bukan cuma bibit kelapa sawit saja, bibit komoditas yang lain juga dapat dapat ditingkatkan kualitasnya," tegasnya.

Darwin Pohan menyambut dengan senang itikad baik cabup yang berpasangan dengan Rospita Sitorus itu.

"Ya saya sangat senang. Walaupun beliau masih cabup, tapi sudah ada pandangan dan itikad baik untuk kerja sama dengan kami dalam penyediaan bibit unggul dan berkualitas bagi warga Simalungun," kata Darwin.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi