Sinergi Menuju Kampung Hijau, Emak-emak Manfaatkan Lahan dengan Tanaman Hidroponik

Sinergi Menuju Kampung Hijau, Emak-emak Manfaatkan Lahan dengan Tanaman Hidroponik
Emak-emak yang mengikuti program 'Sinergi Menuju Kampung Hijau' (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Di tengah pandemi Covid-19 banyak masyarakat merasakan dampaknya, bahkan dari segi perekonomian. Yayasan Taman Edukasi Indonesia dan PLN UIW Sumut kerja sama dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

Dalam program 'Sinergi Menuju Kampung Hijau' masyarakat diajak untuk membuat pelatihan pertanian secara hidroponik dengan memanfaatkan lahan seadaanya.

Dalam kegiatan itu dihadiri Ketua Taman Edukasi Indonesia, Aidil Fahdi, Camat Medan Johor, Zulfakhri Ahmadi, juga Manajer Komunikasi PLN UIW Sumut, Jimmy Amanda Aritonang.

Ketua panitia dalam program tersebut, Anwar Nasution mengatakan, peserta pelatihan terdiri dari ibu rumah tangga dan anggota masyarakat di sekitar Kelurahan Pangkalan Masyhur, Kota Medan.

"Kegiatan ini rangkaian pelatihan pertanian secara hidroponik kepada ibu rumah tangga sebagai salah satu usaha peningkatan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19," katanya, Rabu (28/10).

Pada kegiatan itu juga pihak PLN UIW Sumut menyerahkan bantuan sebesar Rp 100 juta untuk jalannya program tersebut.

Manajer Komunikasi PLN UIW Sumut, Jimmy Amanda Aritonang menambahkan, dengan pelatihan itu, masyarakat bisa lebih kreatif dalam memanfaatkan situasi saat ini.

"Dengan bantuan dan pelatihan itu, masyarakat dapat lebih kreatif dan bisa membantu meningkatkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 saat ini," tambahnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi